Karyawan Brandoville Studios Sempat Diancam Bakal Dibunuh oleh Bosnya

Karyawan Brandoville Studios Sempat Diancam Bakal Dibunuh oleh Bosnya

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 19:42
share

JAKARTA - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Firdaus menyebut, karyawan inisal CS yang bekerja di perusahaan animasi di Jakarta Pusat sempat diancam akan dibunuh oleh bosnya inisial KCL. Kasus bos diduga melakukan penyiksaan terhadap karyawan ini pun sebelumnya viral di sosial media.

Firdaus menegaskan, untuk tindakan kekerasan yang diterima oleh korban dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Sementara berkaitan dengan ketenegakerjaan CS melaporkan hal tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Iya. Keterangannya seperti itu. Namun nanti akan kami dalami ancaman pembunuhannya itu seperti apa. Ancaman pembunuhan itu yang laporannya di polda. Kalau di sini terkait UU Ketenagakerjaan," kata Firdaus di Mapolres Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

Terduga pelaku atau bos dari perusahaan itu berinisial KCL ini merupakan warga negara asing asal Hongkong. Polisi saat ini sedang memburu KCL bekerjasama dengan pihak Imigrasi Jakarta Pusat.

 

Sementara itu, bedasarkan keterangan sementara dari CS, kata Firdaus korban mendapatkan kekerasan oleh KCL seperti ditampar. Dia menambahkan korban juga tak diberikan hak cuti dan uang lembur kerjanya tak dibayarkan.

"Berdasarkan keterangan korban hasil pemeriksaan, korban mengalami kekerasan penamparan terhadap korban di pipi, pengancaman, dan kekerasan verbal dan kekerasan psikis," ujarnya.

"Terkait hak yang tidak didapatkan, hak cuti, hak kerja lembur melewati batas, keterangan korban tidak dibayarkan," sambungnya.

Dia menambahkan, berdasarkan keterangan korban karyawan di perusahaan tersebut berjumlah kurang lebih 230 orang. Namun baru korban CS yang melaporkan tindakan bosnya kepada pihak berwajib.
 

Topik Menarik