Hendak Berangkat Sholat di Masjid, Seorang Kakek di Tuban Tewas Tertabrak dan Terseret Truk

Hendak Berangkat Sholat di Masjid, Seorang Kakek di Tuban Tewas Tertabrak dan Terseret Truk

Terkini | tuban.inews.id | Selasa, 17 September 2024 - 08:30
share

TUBAN, iNewsTuban.id - Detik-detik seorang kakek yang mengendarai sepeda motor ditabrak truk di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terekam kamera CCTV. Korban yang hendak berangkat ke masjid tiba-tiba ditabrak dari depan oleh truk bermuatan batu kumbung hingga terseret sejauh tujuh meter. 

 

 

Akibatnya korban mengalami luka parah dan harus di larikan ke rumah sakit. Namun/belum sempat mendapat penanganan medis, korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan.

 
Detik-detik kecelakaan maut di Jalan Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terekam kamera CCTV. Seorang kakek pengendara sepeda motor ditabrak truk bermuatan batu kumbung, yang melaju dari arah berlawanan.

 
Kerasnya benturan membuat tubuh korban beserta sepeda motornya terseret sejauh tujuh meter. Ironisnya kecelakaan terjadi saat korban hendak menuju masjid untuk sholat dhuhur berjamaah.

 

 

Kecelakan ini bermula saat korban bernama Suwono (60) mengendarai sepeda motor bernopol S 5759 G dari barat ke timur.

 

Bersamaan dari arah berlawanan melaju sebuah truk yang dikemudikan Harsono (42) warga asal Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

 


 
Truk bernopol S 8664 R itu tiba-tiba oleng keluar jalur kanan dan langsung menghantam serta menyeret korban. Akibatnya korban mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Namun belum sempat mendapat penanganan medis, korban menghembuskan nafas terakhirnya.
  
“mau ke masjid jamaah dhuhur ketabrak di sebelah rumah ditabrak truk. truk dari arah timur ke barat. diseret korban meninggal langsung tapi tetap dibawa ke rumah sakit naik ambulan,” ungkap Surani, tetangga korban.

 

 

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyono, kecelakaan ini diduga akibat sopir truk kelelahan dan mengantuk, sehingga tidak penuh konsentrasi, yang kemudian membuat truk oleng kanan-kiri.
 
“kronologi kejadian semula kendaraan truk nopol S 8664 R berjalan dari arah timur ke barat entah kenapa kemdaraan truk ini bergerak kekanan masuk ke lajur kanan kemudian mengalami kecelakaan dengan honda supra S 5759 G otomatis pada saat terjadi benturan korban sempat terseret 5-7 meter. kondisi korban luka berat karna sempat tertabrak dan terseret kemudiam dilarikan ke rumah sakit, meninggal dunia di rumah sakit,” ujar Iptu Eko Sulistyono, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban.
 
Guna kepentingan penyelidikan/ sopir beserta kendaraan yang terlibat kecelakaan di amankan di Mapolres Tuban.

 

Topik Menarik