Hasil Babak Pertama: Persib Memimpin 2-1 Berkat Gol Tyronne del Pino dan Gustavo de Franca

Hasil Babak Pertama: Persib Memimpin 2-1 Berkat Gol Tyronne del Pino dan Gustavo de Franca

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 15 September 2024 - 20:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib memimpin skor 2-1 atas PSIS Semarang pada babak pertama pertandingan pekan kelima Liga 1 2024-2025.

Duel antara Persib vs PSIS Semarang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Minggu (15/9/2024).

Tyronne del Pino menjadi aktor keunggulan Persib di babak pertama ini dengan mencetak gol pembuka serta assist untuk gol Gustavo de Franca.

Dalam mengawali laga ini, kombinasi umpan pendek digunakan Persib dalam membelah pertahanan PSIS. Namun pertahanan tim tamu masihlah terlalu rapat untuk ditembus di sepuluh menit awal ini. 

Peluang pertama Persib pun baru datang setelah sepuluh menit laga berjalan melalui tembakan kaki kiri Adam Alis dari luar kotak. Sayang yang masih tipis di atas mistar PSIS.

 

Kombinasi umpan pendek Persib akhirnya berhasil masuk kotak penalti lawan dan berbuah gol di menit ke-17. 

Sodoran Ciro Alves kepada Adam Alis di dalam kotak menghasilkan bola liar yang langsung disambar Tyronne Del Pino. Persib memimpin 1-0.

Memasuki menit ke-23, bola liar usai tembakan Edo Febriansyah kembali mengarah kepada Tyronne yang langsung mengeksekusinya dengan tendangan volley. Namun kali ini masih belum mengarah ke gawang.

Nick Kuipers nyaris menggandakan keunggulan Persib pada menit ke-27 ketika sundulannya memanfaatkan umpan tendangan sudut Marc Klok masih membentur tiang.

Pada menit ke-36, PSIS mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Rian Ardiansyah setelah memanfaatkan kesalahan Gustavo Franca.

 

Namun kedudukan 1-1 itu tak berlangsung lama. Selang lima menit kemudian, Gustavo Franca membayar kesalahannya dengan mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan tendangan sudut Tyronne.

Beberapa peluang kembali tersaji di sisa paruh pertama ini, tapi skor 2-1 tetap tak berubah dan mengiringi kedua tim menuju ke ruang ganti.

Topik Menarik