Muhammad Rizki Saputra Pukul Wasit di PON 2024, Shin Tae-yong Pernah Sindir soal Pemain Kasar

Muhammad Rizki Saputra Pukul Wasit di PON 2024, Shin Tae-yong Pernah Sindir soal Pemain Kasar

Terkini | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 19:14
share

GELANDANG Sulawesi Tengah di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Muhammad Rizki Saputra, memukul wasit Eko Agus Sugiharto. Apa yang dilakukan Muhammad Rizki Saputra praktis disorot negatif para pencinta sepakbola Tanah Air.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat memberi komentar soal potensi permainan kasar yang diterapkan Timnas Arab Saudi saat bersua timnya pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB. Ia mengatakan, pemain kasar akan terus bermain kasar.

"Hal-hal seperti itu (permainan kasar) tidak akan menjadi masalah bagi kami (Timnas Indonesia). Pemain yang biasa kasar akan terus seperti itu, takkan berubah," kata Shin Tae-yong di Jakarta pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Sekarang, Muhammad Rizki Saputra sedang menunggu hukuman berat dari PSSI. Sekalipun wasit Eko Agus Sugiharto membuat banyak keputusan yang merugikan Sulawesi Tengah saat bersua Aceh di Perempatfinal sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024, apa yang dilakukan Muhammad Rizki Saputra tidak layak dilakukan pesepakbola profesional.

Mengutip dari Transfermarkt, Muhammad Rizki Saputra masuk kategori pemain profesional. Ia saat ini tercatat sebagai pemain klub Liga 2, Persipal FC.

Di Liga 2 2023-2024, Muhammad Rizki Saputra yang baru 19 tahun mencatatkan 12 penampilan. Dari 12 laga itu, Muhammad Rizki Saputra mengemas dua assist.

Topik Menarik