Ditinggal Sahroni, Ridwan Kamil Sebut Ketua Timses Mengerucut ke Riza Patria

Ditinggal Sahroni, Ridwan Kamil Sebut Ketua Timses Mengerucut ke Riza Patria

Terkini | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 12:33
share

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Ridwan Kamil (RK) menyebut, ketua tim sukses (Timses) mengecurut ke Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Menurutnya, dinamika di tim butuh kesepahaman dalam menentukan ketua tim yang akan memenangkan RK-Suswono.

"Dinamika di tim kami tak sederhana. Butuh kesepahaman-kesepahaman. Sehingga, kelihatannya mengerucut ke Pak Ahmad riza Patria," kata RK saat ditemui di kediaman Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 Sutiyoso, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

Mantan Wali Kota Bandung ini menjelaskan, pertimbangan memilih Riza Patria itu lantaran pernah menjabat sebagai mantan Wakil Gubernur Jakarta.

"Pertimbangannya beliau mantan wakil gubernur. Paham peta Jakarta baik geografis, demografis dan peta politik di Jakarta," tutur RK.

"Meski demikian, RK meminta agar menunggu pengumuman tim suksesnya oleh KIM Plus. "Tapi tinggu pengumuman resminya ya," pungkas RK.

Sebelumnya, Ahmad Sahrono ditunjuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus menjadi ketua tim sukses atau tim pemenangan RK-Suswono. Namun, Sahroni mundur karena mengaku ada penugasan lain dari Partai Nasdem.

Sementara Riza Patria sebelumnya merupakan Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan, yang akhirnya juga mundur dari kontestasi tersebut. Ia sempat berduet dengan komika Marshel Widianto.

Topik Menarik