Daftar Menteri Jokowi Pamitan ke DPR, Ada yang Pantun hingga Nangis

Daftar Menteri Jokowi Pamitan ke DPR, Ada yang Pantun hingga Nangis

Terkini | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 12:08
share

JAKARTA - Sejumlah menteri ekonomi di Kabinet Indonesia Maju berpamitan dengan mitra kerjanya di DPR. Mulai dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi Teten Masduki.

Di akhir masa jabatan, para menteri tersebut menyampaikan syukur dan harapan atas kerjasama yang dilakukan selama ini.

Berikut ucapan para menteri yang sudah berpamintan dengan mitranya di DPR:

1. Menkop Teten

Teten telah merampungkan sejumlah agenda reformasi terhadap Badan Layanan Usaha (BLU) di bawah naungan Kemenkop UKM, seperti Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) dan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM).

Atas kerjanya tersebut, Teten pun berharap, ke depan Komisi VI DPR RI dapat terus konsisten memberikan dukungan secara optimal agar kinerja Kemenkop UKM terus meningkat pada pemerintahan yang akan datang.

"Kami harap Komisi VI terus memberikan dukungan penuh pada Kemenkop UKM, terutama dalam mendorong inovasi berkelanjutan terkait pengembangan koperasi dan UKM yang tangguh di era persaingan yang ketat," kata dia.

2. Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani pamitan ke Anggota Komisi XI DPR RI saat rapat bersama pada Senin 9 September 2024. Sri Mulyani rapat bersama Komisi XI DPR ditemani Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Wamenkeu Thomas Djiwandono

"Alhamdulillah kemarin, RKA Kemenkeu TA 2025 telah mendapatkan persetujuan dari Komisi XI DPR. Dengan begitu, ini menjadi rapat terakhir bagi jajaran pimpinan Kementerian Keuangan dan Komisi XI terkait pembahasan anggaran Kemenkeu dalam kabinet saat ini," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas partnership yang luar biasa dari Komisi XI bersama Kementerian Keuangan. Terlebih, di tengah situasi yang sangat tidak mudah beberapa tahun terakhir, khususnya di masa pandemi covid-19.

"Berkat sinergi yang kuat dan baik ini, alhamdulillah Indonesia bisa bangkit dan pulih lebih cepat dibandingkan banyak negara lain," ujar Sri Mulyani.

3. Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pantun perpisahan ke Komisi VI DPR RI. Pantun perpisahan ini dia sampaikan saat melakukan rapat kerja (raker) untuk terakhir kalinya dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (11/9/2024).

Dalam rapat tersebut, Erick mengaku selama lima tahun terakhir Komisi VI DPR tidak hanya menjadi mitra yang solid, namun juga rekan yang dapat menjaga prinsip check and balance atas tupoksi Kementerian BUMN.

Berikut pantun Erick Thohir:

Masuk Senayan, mengucap salam, sebelum pergi kita berbaris rapi, terima kasih untuk Komisi IV atas sinergi yang bermanfaat bagi negeri.

Topik Menarik