Kalahkan Veddriq Leonardo di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ini Kata Kiromal Katibin

Kalahkan Veddriq Leonardo di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ini Kata Kiromal Katibin

Terkini | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 10:57
share

KIROMAL Katibin sukses merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Mewakili Jawa Tengah, ia meraih emas di cabor panjat tebing nomor speed perorangan putra.

Kiromal meraih medali emas usai di babak final mengalahkan wakil Jawa Timur, Moch Rizky Samudra Dewantara. Ia finis pertama usai mencatatkan waktu 4,83 detik.

Dewantara, yang meraih medali perak, mencatatkan waktu 5,6 detik. Sementara itu, medali perunggu disabet oleh Rian Gordon Sitorus dari Sumatera Utara dengan waktu 4,96 detik.

Tak hanya emas, Kiromal juga memecahkan rekor PON dengan catatan waktu 4,81 detik. Angka tersebut ia pecahkan saat menjalani babak semifinal.

 BACA JUGA:

Selain itu, Kiromal juga mendapat banyak sorotan karena berhasil mengalahkan Veddriq Leonardo, sang peraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Kemenangan tersebut diraih Kiromal di perempatfinal.

"Soal mengalahkan Veddriq, di kategori speed memang tidak ada yang pasti, jadi kami harus benar-benar fokus," ucap Kiromal di laman resmi PON XXI wilayah Aceh, dikutip Kamis (12/9/2024).

Topik Menarik