Janji Bangun Balai Rakyat di Setiap Kelurahan jika Jadi Gubernur, Pramono: Mau Kawinan Tak Usah Jauh-Jauh

Janji Bangun Balai Rakyat di Setiap Kelurahan jika Jadi Gubernur, Pramono: Mau Kawinan Tak Usah Jauh-Jauh

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 19:16
share

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta 2024 Pramono Anung berjanji akan membangun kembali Balai Rakyat di setiap Kelurahan. Hal itu akan direalisasikan jika dirinya terpilih dalam Pilkada 2024.

Menurut dia, Balai Rakyat yang seharusnya menjadi tempat atau wadah bagi warga Jakarta untuk dapat menunjang kegiatan kependudukan, kini sudah mulai hilang keberadaannya.

"Kita (akan) bangun di semua Kelurahan di Jakarta akan ada Balai Rakyat yang bisa digunakan oleh seluruh warga," kata Pramono saat memberikan sambutan di acara deklarasi Rumah Bersama Pramono-Rano di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

Menurut dia, nantinya Balai Rakyat itu bisa digunakan kegiatan-kegiatan seperti resepsi pernikahan, khitanan hingga pentas seni budaya yang bisa dimaksimalkan warga Jakarta.

"Mau kawinan, tak usah jauh-jauh, warga yang tidak mampu mau kawinan dimana? Di balai rakyat. Khitanan dimana? Balai Rakyat. Pentas budaya dimana? Balai rakyat," ujarnya.

"Sehingga dengan demikian keakraban keluarga yang ada ini menjadi satu, sehingga dengan demikian balai rakyat tempat untuk bergotong royong, silaturahmi, berbagi," tutur dia melanjutkan.

Topik Menarik