Alquran Bisa Baca Karakter Seseorang, Ilmu Sains Membenarkannya

Alquran Bisa Baca Karakter Seseorang, Ilmu Sains Membenarkannya

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 09:00
share

ALQURAN bisa membaca karakter seseorang. Diketahui bahwa pada zaman sekarang masih ada orang yang percaya untuk mengetahui karakter diri sendiri dan orang lain melalui zodiak. Selain itu, ada juga yang melihat karakter dari hitungan hari, tanggal, dan bulan kelahiran.

Tapi ternyata jauh sebelum hal-hal tersebut digunakan, kitab suci Alquran telah jauh lebih dulu mengungkapkan bias membaca karakter seseorang. Hal ini pun dibenarkan oleh ilmu sains.

Assesor dan Konselor MESH-13 Personality Test Dr Meswantri ST M.Si.M membenarkan bahwa Alquran bisa membaca karakter seseorang. Ia menjelaskan karakter seseorang itu ada introvert dan ekstrovert. Namun, karakter berbeda dengan attitude.

"Kalau attitude itu dibentuk dari keluarga, sementara karakter adalah hadiah dari Tuhan. Karakter itu dibagi menjadi empat: task, talent, attitude, dan knowladge. Ketika memiliki semua itu, seseorang bisa sukses," ujarnya dalam Podcast Perindo beberapa waktu lalu.

Dr Meswatri menjelaskan mekanisme membaca karakter dengan Alquran adalah tergantung siapa yang memegangnya. Sebab, Alquran merupakan filsafat tingkat tinggi.

"Kalau (Alquran) dipegang sama seorang scientist akan hasilnya scientist. Kalua dipegang dokter akan medicine. Kalau saya sebagai personality, saya bisa jelaskan Alquran tentang karakter," bebernya.

"Alquran ini semuanya apa pun bisa. Kalau misalnya mas seorang enginer ya enginer, tergantung siapa yang megang. Karena Alquran pedoman hidup," paparnya.

Topik Menarik