Kecelakaan Maut Truk Kontainer Timpa Mobil di Jalinsum Asahan, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Kecelakaan Maut Truk Kontainer Timpa Mobil di Jalinsum Asahan, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 08:28
share

ASAHAN, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pulau Maria, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (10/9/2024) malam. Truk kontainer membawa peti kemas jatuh menimpa mobil menyebabkan tiga orang sekeluarga tewas di lokasi kejadian.

Dalam video viral yang direkam warga terlihat detik-detik usai kecelakaan. Sebuah mobil tampak remuk terjepit peti kemas dari truk kontainer.

Dalam mobil tersebut terdapat empat penumpang. Satu orang berhasil diselamatkan warga sedangkan tiga lainnya tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Keluarga korban, Suher mengatakan, mobil tersebut berisi satu keluarga yang hendak pulang ke kampung halaman. Mereka baru saja menjenguk keluarga yang sakit di Pekanbaru.

"Dalam mobil ada empat orang yang masih satu keluarga. Tiga orang meninggal," ujar Suher di lokasi kejadian, Selasa (10/9/2024) malam.

Kasatlantas Polres Asahan AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, kecelakaan berawal saat truk kontainer melaju dari arah Rantauprapat menuju Medan. Saat di lokasi di Jalinsum Asahah, truk kontainer tidak kuat menanjak lalu berjalan mundur.

Nahas dua mobil di belakang truk ikut terseret. Lalu peti kemas jatuh menimpa mobil korban hingga ringsek.

"Muatan peti kemas ini jatuh dari truk kontainer dan menimba mobil pribadi. Ada empat orang dalam mobil, tiga tewas di tempat dan satu berhasil keluar," ujarnya.

Seusai kejadian sopir truk kontainer melarikan diri. Kasus kecelakaan maut ini sudah dalam penanganan Satlantas Polres Asahan.

"Untuk sopir truk masih dalam penyelidikan, sedangkan ketiga jenazah korban akan diserahkan kepada keluarga," ucapnya.

Topik Menarik