Shin Tae-yong Ngamuk ke Marselino Ferdinan Gara-Gara Tampil Kurang Maksimal di Laga Timnas Indonesia vs Australia

Shin Tae-yong Ngamuk ke Marselino Ferdinan Gara-Gara Tampil Kurang Maksimal di Laga Timnas Indonesia vs Australia

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 06:51
share

SHIN Tae-yong mengamuk kepada Marselino Ferdinan gara-gara tampil kurang maksimal di laga Timnas Indonesia vs Timnas Australia yang merupakan matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 10 September 2024 malam WIB. Ketika pertandingan memasuki menit 63, Shin Tae-yong memanggil Marselino Ferdinan ke pinggir lapangan.

Di tepi lapangan, Shin Tae-yong memarahi Marselino Ferdinan menggunakan bahasa Korea Selatan. Namun, di samping Shin Tae-yong ada sang penerjemah, Jeong Seok-seo, sehingga pesan yang disampaikan pelatih 53 tahun itu dapat dimengerti Marselino Ferdinan.

(Shin Tae-yong ngamuk ke Marselino Ferdinan. (Foto: Instagram/@folkshitt)

Netizen di media sosial pun bahagia melihat Marselino Ferdinan diomeli Shin Tae-yong. Sebab, sejumlah netizen merasa terwakilkan karena Shin Tae-yong telah memarahi Marselino Ferdinan yang tampil buruk.

“Diwakilkan sama coach STY,” tulis akun @folkshitt.

“Makasih coach sudah wakilin kita yang geram ini,” sambung akun @daffaputrayyy_.

Dalam laga semalam, Marselino Ferdinan mentas sebagai starter. Ia mentas sebagai winger kanan dalam pola 3-4-3 racikan Shin Tae-yong.

Meski tampil kurang maksimal, gelandang 20 tahun itu dipercaya Shin Tae-yong bermain selama 80 menit. Ia baru diganti di 10 menit akhir pertandingan oleh pemain Suwon FC, Pratama Arhan.

Topik Menarik