Dukung PON XXI, KAI Sumut Diskon Tiket KA Sribilah hingga 30 September

Dukung PON XXI, KAI Sumut Diskon Tiket KA Sribilah hingga 30 September

Terkini | medan.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 08:00
share

MEDAN, iNewsMedan.id- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara menunjukkan dukungannya terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan harga spesial untuk tiket KA Sribilah Utama relasi Medan-Rantauprapat PP. 

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen KAI dalam menyukseskan perhelatan olahraga terbesar di Indonesia tersebut. 

"Kami memberikan harga spesial untuk KA Sribilah Utama dengan tarif Rp190 ribu untuk kelas Eksekutif dan Rp150 ribu untuk kelas Bisnis. Promo ini berlaku untuk perjalanan pada 9-30 September 2024. Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI atau melalui channel penjualan lain yang bekerjasama dengan KAI," ujar Anwar Solikhin, Manager Humas KAI Divre I Sumut, dalam keterangan tertulis, Selasa (10/9). 

Ia menjelaskan bahwa tiket dapat dibeli mulai 7 hingga 30 September 2024, dan promo ini berlaku untuk perjalanan pada hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. Namun, promo tidak berlaku untuk keberangkatan pada Senin, 16 September 2024. 

Selain itu, tarif promo tidak dapat digabung dengan diskon atau reduksi lainnya. Tiket promo dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya sesuai ketentuan yang berlaku, dan promo ini terbatas selama persediaan masih ada. 

Selain memberikan harga spesial, KAI Sumut juga turut memeriahkan PON XXI dengan melakukan branding dukungan PON pada beberapa kereta api dengan tujuan Rantauprapat, Tanjung Balai, dan Siantar. 

"Kami berkomitmen mendukung kesuksesan PON XXI tahun 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara," tambah Anwar. 

 

KAI Sumut Angkut 191 Ribu Penumpang Selama Agustus 2024 

Selain berpartisipasi dalam PON XXI, KAI Divre I Sumut juga mencatat pencapaian signifikan selama Agustus 2024. 

"Pada bulan tersebut, kami berhasil mengangkut 191.220 penumpang, yang menunjukkan peningkatan sebesar 19,9 persen dibandingkan Agustus 2023, di mana tercatat 159.471 penumpang," ungkap Anwar. 

Peningkatan jumlah penumpang ini, menurut Anwar, merupakan hasil dari komitmen KAI Divre I Sumut yang selalu mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang. Selain itu, KAI juga terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan di wilayah Sumut. 

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang terus mempercayakan perjalanan mereka kepada KAI. Keunggulan yang kami tawarkan, seperti ketepatan waktu, bebas macet, kapasitas angkut yang besar, dan ramah lingkungan, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penumpang," tutupnya.

Topik Menarik