Sebut PSM Lawan Sulit, Bojan Tuntut Fokus Penuh dari Pemain Persib

Sebut PSM Lawan Sulit, Bojan Tuntut Fokus Penuh dari Pemain Persib

Terkini | bandungraya.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 19:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelatih Persib, Bojan Hodak menuntut para pemainnya untuk fokus saat menghadapi PSM Makassar pada pekan pertandingan pekan keempat Liga 1 2024/2025.

Seperti diketahui, Persib bakal melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/ 2024).

Pelatih asal Kroasia itu menyebut, pertandingan ini akan berjalan sengit. Maka, dengan target 3 poin, pemain wajib fokus.

“PSM akan menjadi lawan yang sulit. Tapi mungkin, soal cuaca juga akan menjadi perhatian karena Balikpapan sangat panas dan lebih lembab. Jika ingin menang, kami harus benar-benar fokus terhadap segala hal," kata Hodak, dikutip dari laman resmi Persib, Senin (9/9/2024).

Selain itu, Hodak menyebut, PSM merupakan tim dengan rara-rata usia termuda di Liga 1 2024/2025. Menurut catatan, usia pemain PSM adalah 23,6 tahun, sama dengan PSIS Semarang.

 

"Akan selalu ada sisi plus dan minus. Dilihat dari segi fisik, tim dengan para pemain muda akan diuntungkan tapi secara taktik, tim dengan pengalaman punya pengetahuan lebih banyak," jelasnya.

Sebelumnya, Gelandang bertahan PSM, Akbar Tanjung mengatakan, tim yang kompetitif seperti Persib pasti tidak rela kehilangan poin di akhir pertandingan.

“Saya yakin Persib akan bermain dengan target mau menang. Meskipun nanti kami tuan rumah, tapi tetap saja pertandingan bakal berat untuk PSM. Makanya, saya dan teman-teman di pertandingan nanti harus betul-betul fokus sepanjang pertandingan,” kata Akbar, dikutip dari laman resmi PT LIB, Senin (9/9/2024).

Persiapan detail Persib ini dianggap Akbar sebagai ancaman untuk PSM. Dibarengi motivasi sebagai juara bertahan, Persib pasti menganggap laga melawan PSM sarat gengsi. Wajib menang, tidak boleh kalah.

“Persiapan mereka pasti maksimal. Kami tidak boleh ketinggalan. PSM juga sudah berlatih selama beberapa hari. Kami fokus di latihan dan semoga hasil bagusnya nanti terlihat di pertandingan,” tandasnya.

Topik Menarik