Geger, Penjaga Vila Ditemukan Tewas Membusuk di Pasir Jambu Bandung

Geger, Penjaga Vila Ditemukan Tewas Membusuk di Pasir Jambu Bandung

Terkini | inews | Senin, 9 September 2024 - 15:33
share

BANDUNG, iNews.id - Penemuan mayat laki-laki di sebuah vila menggegerkan warga Kampung Haurgantung, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (9/9/2024) pukul 10.00 WIB. Korban ditemukan dalam posisi telentang di vila dengan kondisi sudah membusuk.

Kapolsek Pasir Jambu AKP Aa Suminta mengatakan, identitas korbanberinisial MRM (52) yang merupakan penjaga vila tersebut.

"Iya benar ditemukan mayat seorang laki-laki dalam vila dengan posisi telentang," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (9/9/2024).

Dia menjelaskan, temuan mayat ini berawal dari adanya laporan saksi bernama Agus (32) yang merupakan tetangga dekat vila korban bekerja. Kemudian Agus melapor kepada Ketua RT dan Kadus IV jika dia tidak pernah melihat korban selama kurang lebih 10 hari dari terakhir.

"Jadi biasanya saksi kerap bertemu korban karena setiap pagi sering keluar vila dan duduk mengobrol," katanya.

Karena penasaran tak lagi melihatnya, saksi bersama Kadus IV dan Ketua RT mengecek keberadaan korban di vila dengan cara membuka pintu yang tidak terkunci.

"Nah dari situ saksi mencium bau yang menyengat dan melihat mayat korban sudah dalam keadaan membusuk dengan posisi telentang di atas kursi sofa," ucapnya.

Selanjutnya, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kades dan Polsek Pasirjambu. Polisi pun langsung olah TKP serta memeriksa melibatkan tim Inafis Polresta Bandung.

Hasil pemeriksaan diketahui tidak ditemukan luka akibat senjata tajam atau benda tumpul atau tanda-tanda akibat penganiayaan pada tubuh korban.Diduga korban meninggal karena memiliki riwayat penyakit batuk.

"Jadi menurut keluarga, korban terakhir berkunjung Agustus lalu dan memiliki riwayat penyakit batuk," ujarnya.

Keluarga menolak tindakan autopsi terhadap korban dan menerima kejadian ini sebagai musibah.

"Korban meninggal disebabkan karena sakit selanjutnya perwakilan keluarga membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi," ucapnya.

Topik Menarik