Indonesia Libas Australia, Harta Kekayaan Prajogo Pangestu Tembus Rp1.157 Triliun Ungguli Gina Rinehart

Indonesia Libas Australia, Harta Kekayaan Prajogo Pangestu Tembus Rp1.157 Triliun Ungguli Gina Rinehart

Terkini | okezone | Senin, 9 September 2024 - 10:33
share

JAKARTA - Indonesia dan Australia mempunyai miliarder yang masuk daftar orang terkaya di dunia 2024 versi Forbes. Orang terkaya Indonesia dan Australia memiliki harta yang fantastis, bahkan keduanya masuk daftar 100 orang terkaya di dunia.

Namun jika dibandingkan, harta kekayaan orang terkaya Indonesia vs Australia lebih banyak siapa? Berikut ini ulasannya seperti dilansir Forbes, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Orang terkaya di Indonesia masih diduduki Prajogo Pangestu. Harta kekayaan Prajogo Pangestu mencapai USD74,7 miliar atau setara Rp1.157,8 triliun.

Dengan harta kekayaan tembus Rp1.000 triliun lebih, miliarder berusia 80 tahun tersebut berada di peringkat 22 dalam daftar orang terkaya di dunia.

Sumber kekayaan Prajogo Pangestu berasal dari bisnis petrokimia hingga energi terbarukan. Prajogo Pangestu merupakan anak seorang pedagang karet yang memulai bisnis perkayuan pada akhir 1970-an. Sebelum jadi orang terkaya di Indonesia, dirinya juga pernah bekerja sebagai sopir angkot.

Perusahaan yang didirikannya Barito Pacific beralih dari bisnis kayu dengan mengakuisisi 70 perusahaan petrokimia Chandra Asri yang juga melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Prajogo Pangestu melebarkan bisnisnya ke sektor pertambangan melalui Petrindo Jaya Kreasi yang go public pada Maret 2023 dan sektor energi terbarukan melalui Barito Renewables Energy yang juga listing pada Oktober 2023.

Topik Menarik