Paus Fransiskus Salami Warga saat Tinggalkan Kedubes Vatikan ke Bandara Soetta

Paus Fransiskus Salami Warga saat Tinggalkan Kedubes Vatikan ke Bandara Soetta

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 10:03
share

JAKARTA, iNews.id - Jerit tangis dan teriakan warga melepas Paus Fransiskus di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Jakarta, Jumat (6/9/2024). Pemimpin Gereja Katolik sedunia itu akan meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan kunjungan apostolik ke Papua Nugini.

Berdasarkan pantauan iNews, Paus meninggalkan Kantor Kedubes Vatikan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, sekitar pukul 09.10 WIB. Dia langsung dihampiri oleh masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi.

Tangisan dan teriakan memanggil nama Paus Fransiskus pun langsung terdengar. Paus yang berada di dalam mobil Toyota Innova Zenix dengan plat nomor SCV 1 pun menyapa dan menyalami warga. Tak lupa, Bapa Suci itu pun memberikan berkat kepada anak-anak yang telah menunggunya.

Diketahui, Indonesia menjadi salah satu tujuan perjalanan apostolik Paus Fransiskus dalam tur Asia Pasifik. Dia akan melanjutkan perjalanan ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo pada 6-9 September 2024.

Paus kemudian melanjutkan perjalanan ke Dili (Timor Leste) pada 9-11 September 2024 dan Singapura pada 11-13 September 2024.

Topik Menarik