Ridwan Kamil Akan Jadikan Jakarta Kota Layanan Bukan Kota Industri Lagi

Ridwan Kamil Akan Jadikan Jakarta Kota Layanan Bukan Kota Industri Lagi

Terkini | okezone | Jum'at, 6 September 2024 - 07:53
share

JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Ridwan Kamil alias RK akan menjadikan Jakarta sebagai kota berbasis layanan kepada warga, bukan lagi sebagai kota industri. Hal itu sebagai solusi atas permasalahan pengangguran yang cukup tinggi di Jakarta.

"Ya tadi enggak jadi poin utama ya, tapi poinnya adalah ini jadi kesempatan Jakarta kota global itu beliau bilang harus banyak service Kota Jakarta, kota industri sudah tidak cocok, lebih cocok kota-kota layanan, kota-kota wisata global sehingga bisa menghadirkan lapangan pekerjaan," kata RK kepada wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (5/9/2024).

Bang RK sapaan karibnya itu akan memperhatikan lebih permasalahan pengangguran di Jakarta yang akan ditinggal usai ibu kota pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Jadi saya kira itu juga akan jadi perhatian karena pengangguran, jadi objek di hasil survei problem kita," ujarnya.

Sekedar informasi, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono yang diusung Gerindra, PKS, Golkar, PKB, PPP, PAN, Demokrat, Perindo, PSI, Prima, Garuda, Gelora, PKN, dan lainnya. Ia akan melawan duet Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Topik Menarik