Alasan Perindo Dukung Messerassi-Maria di Pilkada Kupang, Fokus pada Masyarakat Kecil

Alasan Perindo Dukung Messerassi-Maria di Pilkada Kupang, Fokus pada Masyarakat Kecil

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:35
share

KUPANG, iNews.id - Pasangan Messerassi Baitnaveou Ataupah dan Maria Nuban Saku (Kemesraan) maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kupang 2024. Pasangan calon ini telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Kamis (29/8/2024).

Saat mendaftar, mereka diantar oleh ribuan pendukung diiringi tarian tradisional Foti. Mereka tiba pukul 14.00 WITA dan disambut oleh jajaran KPU Kupang bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Messerassi- Maria diusung oleh Partai Perindo, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. Alasan Perindo memberika dukungan karena pasangan ini dinilai

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Bidang Ketahanan Pangan dan Lingkungan Hidup, Firda Riwu Kore mengatakan, alasan memberikan mendukungan kepada pasangan ini kaena dinilai mampu mewujudkan misi Partai Perindo.

"Pasangan ini memiliki visi yang sejalan dengan misi Partai Perindo untuk membangun kesejahteraan dari pinggiran, dan program mereka sangat fokus pada kesejahteraan masyarakat kecil," ujar Firda.

Messerassi- Maria dinilai perpaduan politisi murni dan birokrat berpengalaman. Kolaborasi keduanya diyakini akan sangat efektif dalam memimpin Kabupaten Kupang lebih sejahtera.

Dia menuturkan, dengan program-program yang terfokus pada kesejahteraan petani dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, pasangan ini siap berjuang untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kupang.

Berdasarkan serangkaian proses verifikasi, berkas persyaratan Messerassi- Maria dinyatakan lengkap oleh KPU dan direkomendasikan untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan.

Topik Menarik