Jumlah Produksi Toyota Global Turun Selama 6 Bulan Beruntun, Ada Apa?

Jumlah Produksi Toyota Global Turun Selama 6 Bulan Beruntun, Ada Apa?

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 11:27
share

TOKYO - Produksi Toyota Motor secara global turun selama 6 bulan beruntun pada 2024. Ada beberapa faktor yang menyebabkan produksi Toyoto turun.

Melansir Reuters, Jumat (30/8/2024), turunnya produksi Toyota disebabkan adanya penurunan di sejumlah pasar, seperti China dan Thailand. Namun, turunnya angka produksi pada Juli lebih kecil dibandingkan bulan sebelumnya.

Produksi pada bulan Juli turun 1 dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya menjadi 804.610 kendaraan. Itu termasuk produksi di China turun 6 dan di Thailand turun 13.

Penjualan di seluruh dunia turun kurang dari 1. Hal ini imbas penurunan di pasar-pasar utama, seperti Amerika Serikat (AS) dan China.

Penjualan di AS turun 5 karena jumlah hari penjualan yang lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Selain itu, ini dipengaruhi pula oleh penangguhan produksi dan pengiriman kendaraan Grand Highlander dan Lexus TX karena masalah kantong udara.

Sementara penjualan di China turun di tengah tekanan pada merek-merek mobil asing dari peralihan ke kendaraan listrik dan plug in hybrid yang dijual oleh produsen China.

Angka penjualan dan produksi global Toyota tersebut mencakup subbrand mewah mereka yakni Lexus.

Topik Menarik