Bagaimana Saham GOTO Usai Ribuan Driver Ojol Demo?

Bagaimana Saham GOTO Usai Ribuan Driver Ojol Demo?

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 09:22
share

JAKARTA - Mengintip pergerakan harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) usai ribuan driver ojek online (ojol) termasuk Gojek demo. Di sisi lain, hari ini juga akan ada RUPS GOTO.

Head of Investor Relation Mandiri Utama Sekuritas Sulistina Prima Suci mengatakan, jika dilihat dari hasil demo yang dilakukan para driver Gojek ini memang tidak berdampak ke kinerja perusahaan secara langsung.

"Dan ini sentimennya hanya bersifat sementara, dimana yang akan menjadi dampak kepada kinerja perusahaan itu terkait RUPSLB yang akan dilaksanakan hari ini dengan dua agenda utama yaitu persetujuan private placement hingga 10 persen dari modal perusahaan dan juga akan mengangkat Simon Ho sebagai Direktur baru yang memiliki rekam jejak cukup baik," jelas Sulistina dalam Market Buzz Power Breakfast IDX, Jumat (30/8/2024).

Menurut Sulistina, memang saat ini investor cenderung menunggu hasil RUPSLB GOTO. Adapun sentimen agenda private placement, lanjut Sulistina, akan berdampak positif bagi perusahaan secara langsung.

"Karena ini akan memperkuat modal GOTO di masa depan dan juga ini akan berdampak langsung ke kinerja perusahaan," katanya.

Melihat pergerakan saham GOTO, Sulistina menilai kinerja GOTO saat ini sampai semester I 2024, masih tercatat rugi meskipun ada pemulihan kerugian sampai Rp2,84 triliun.

"Jadi melihat dari tren yang masih negatif, masih adanya persaingan usaha yang cukup ketat di bisnis transportasi digital, saya rasa rekomendasi GOTO bagi yang punya disarankan untuk tetap melakukan penjualan, tapi bagi yang belum punya mungkin kita wait and see terlebih dulu," ungkapnya.

Dengan kata lain, Sulistina merekomendasikan ketika ada penguatan, investor bisa lakukan penjualan. Adapun saham GOTO akan mulai menarik ketika perusahaan bisa mencetak laba.

Pada pembukaan IHSG hari ini, saham GOTO dibuka menguat 1,96 ke level Rp52. Namun, dalam sepekan GOTO masih melemah 3,77.

Topik Menarik