Batas Akhir Pendaftaran Tinggal 1 Jam, Masih Adakah Peluang Anies Baswedan Maju di Pilkada Jakarta?

Batas Akhir Pendaftaran Tinggal 1 Jam, Masih Adakah Peluang Anies Baswedan Maju di Pilkada Jakarta?

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:53
share

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menutup mendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada hari ini, Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB, atau kurang lebih satu jam dari sekarang. Masih adakah peluang Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta 2024?

Menjawab pertanyaan itu Juru Bicara (Jubir) Anies Rasyid Baswedan, Sahrin Hamid mengatakan bahwa untuk Pilgub Jakarta semua calon sudah mendaftarkan diri.

"(Pilkada) Jakarta kan sudah daftar semua. Semoga saja ada (peluang)," ujarnya di markas pemenangan Jalan Brawijaya X No.46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, keputusan Anies tidak maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 sudah final. Rencananya besok,umat 30 Agustus 2024, Anies Baswedan bakal menyampaikan secara langsung sejumlah keterangan terkait keputusan menolak maju di Pilkada Jabar yang ditawarkan PDI Perjuangan.

"Sudah selesai bahwa Mas Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat itu sudah final," kata Sahrin kepada wartawan.

Sahrin membeberkan alasan utama Anies memilih tak maju Pilkada Jawa Barat yakni perbedaan aspirasi warga maupun partai politik (Parpol). Menurutnya tawaran maju di Pilkada Jabar memang baru pertama kali sehingga menjadi pertimbangan.

 

"Tadi bahwa memang dilihat tadi hanya satu alasan yang kita bisa sampaikan perbedaan antara di Jawa Barat dan di Jakarta, kalau di Jakarta ada aspirasi baik itu dari warga maupun dari partai politik," ucapnya.

Sementara di Jawa Barat, sambungnya, baru kali ini aspirasi yang dating untuk Anies maju pada kontestasi Pilkada.

"Kurang lebih baru hari ini (aspirasinya), sehingga pertimbangan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan. Tentunya pertimbangan lainnya akan disampaikan oleh Mas Anies pada kesempatan besok hari," tambahnya.
 

Topik Menarik