Mahasiswa Ditembak OTK di Bawaslu Lampung

Mahasiswa Ditembak OTK di Bawaslu Lampung

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 19:10
share

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Seorang mahasiswa yang sedang menjalani program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Bawaslu Provinsi Lampung ditembak orang tidak dikenal OTK). Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di lantai dua Kantor Bawaslu Lampung, Selasa (28/8/2024) pukul 12.10 Wib.

Saat kejadian, ketiga mahasiswa PKL sedang beristirahat dan makan siang di salah satu ruangan kantor tersebut. Tiba-tiba, terdengar suara tembakan mengarah ke jendela. Peluru gotri tersebut mengenai tangan salah satu mahasiswa yang belum diketahui identitasnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan, usai kejadian pihaknya langsung berkoordinasi dan menyerahkan kasus ini ke polisi.

"Kami akan terus berkoordinasi setiap perhelatan demokrasi berlangsung. Diduga ada peluru nyasar yang menyebabkan insiden ini. Kami sigap melakukan penyelidikan dan berharap kejadian ini hanya merupakan ketidaksengajaan," ujar Iskardo, Kamis (29/8/2024).

Insiden tersebut, kata dia tidak menghambat aktivitas di Kantor Bawaslu Lampung. Aktivitas, kata dia berlangsung normal dan pengawasan terhadap proses demokrasi tetap berjalan lancar.

Menurutnya, Bawaslu selalu berusaha menjadi mitra yang baik bagi beberapa perguruan tinggi di Lampung yang mengirimkan mahasiswa untuk program PKL.

"Korban sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan tidak memerlukan perawatan lebih lanjut setelah kejadian. Berdasarkan keterangan korban, terdapat dua tembakan yang mengenai seng dan tangannya," katanya.

Diduga, asal tembakan berasal dari gedung sebelah. Pasalnya saksi melihat adanya seseorang yang membuka jendela pada saat kejadian.

Paska insiden, Bawaslu Lampung meminta peningkatan pengamanan dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi kejadian serupa.

"Asal tembakan diduga dari gedung sebelah karena ada yang buka jendela. Paska kejadian kami minta pengamanan kepolisian," ucapnya.

Topik Menarik