Shin Tae-yong Coret 10 Pemain Timnas Indonesia karena Berbohong, Ada yang Ngaku sang Kakek Meninggal Dunia!

Shin Tae-yong Coret 10 Pemain Timnas Indonesia karena Berbohong, Ada yang Ngaku sang Kakek Meninggal Dunia!

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 15:16
share

PELATIH Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , mengaku pernah mencoret 10 pemain Timnas Indonesia karena ketahuan berbohong. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku tak suka dengan pemain yang suka berbohong.

Shin Tae-yong menceritakan kisah di masa awalnya melatih Timnas Indonesia. Saat itu, ada banyak pemain yang mencoba menghindari pemusatan latihan Timnas Indonesia dan ujung-ujungnya melakukan kebohongan.

(Shin Tae-yong tak segan mencoret 10 pemain Timnas Indonesia karena berbohong. (Foto: YouTube/Jenius Rehabilitasi Yoon Cheon-jae)

Saya sedang sarapan pagi ada pemain yang tak terlihat. Ketika saya bertanya ke mana si pemain, ternyata si pemain meninggalkan pemusatan latihan dini hari tadi karena kakeknya meninggal dunia. Ia pergi tanpa memberi tahu pelatih, padahal sedang mengikuti pemusatan latihan, kata Shin Tae-yong, Okezone mengutip dari channel YouTube Jenius Rehabilitasi Yoon Cheon-jae, Kamis (29/8/2024).

Ada juga pemain lain bilang kakeknya meninggal dunia. Tapi, dua minggu kemudian kakeknya muncul di lapangan, kata Shin Tae-yong sambil tertawa.

Karena itu, Shin Tae-yong membuat aturan tegas. Ia membuat peraturan bagi pemain yang ketahuan berbohong dipersilakan meninggalkan tim nasional.

Saya memutuskan jika ada yang berbohong, mereka langsung keluar dari tim nasional. Sekitar10 pemain saya usir karena masalah ini, tegas Shin Tae-yong.

Langkah yang sangat pedas, tak peduli seberapa bagus pemain itu. Aturan nomor 1, jika berbohong langsung keluar dari tim nasional. Saya mengumumkannya dengan jelas. Saya benci kebohongan. Setelah itu, kebiasaan mulai berubah, lanjut pelatih berusia 53 tahun ini.

Topik Menarik