Viral Pengemis Maki Pengemudi Mobil gegara Tak Diberi Uang di Exit Tol Bawen Semarang

Viral Pengemis Maki Pengemudi Mobil gegara Tak Diberi Uang di Exit Tol Bawen Semarang

Terkini | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:32
share

SEMARANG, iNews.id - Video pengemudi mobil dimaki pengemis lantaran tidak memberi uang viral di media sosial. Lokasi kejadian saat lampung merah di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dalam video viral memperlihatkan pengemudi mobil sedang berhenti di lampu merah. Dia menyetir bersama istrinya yang duduk di kursi penumpang.

Tiba-tiba terlihat ada pengemis meminta sedekah. Pengemudi mobil kemudian membuat gestur tangan bersimpuh dan meminta maaf tidak memberi sedekah.

Setelah itu terdengar suara makian, pengemudi mobil lalu memperhatikan dari kaca spion dan kembali pengemis tersebut mendekatinya sambil mengucap kata-kata umpatan yang terdengar jelas.

Meski telah dimaki, pengemudi mobil tampak berupaya tenang. Dia mengingat istrinya yang sedang hamil muda.

Merespons kejadian tersebut agar tidak terulang, petugas Satpol PP Kabupaten Semarang langsung razia dan berhasil mengamankan delapan pengemis serta gelandangan.

Kabid Tibum dan Penegak Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Semarang Wahyu Pito Nugroho mengatakan,berbekal video viral petugas mendatangi sejumlah titik rawan keberadaan pengemis seperti di exit Tol Bawen, perempatan Assalamah dan Exit Tol Ungaran.

"Hasilnya ada delapan pengemis dan gelandangan kami amankan dan bawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Semarang untuk pembinaan," ujarnya, Kamis (29/8/2024).

Tak hanya diberikan pembinaan, para gelandangan dan pengemis yang terjaring juga harus menandatangani surat pernyataan serta menjalani pembinaan di panti sosial.

Petugas juga mengimbau kepada para pengendara yang ingin bersedekah agar menyalurkannya ke lembaga atau yayasan sosial. Hal ini bisa mencegah kejadian serupa terulang kembali.

dari kabupaten semarang , jawa tengah , lurisa lulu , inews melaporkan ,,,,

Topik Menarik