Hari Terakhir Pendaftaran Pilgub Jakarta, 1.035 Personil Kepolisian Disiagakan di Kantor KPU 

Hari Terakhir Pendaftaran Pilgub Jakarta, 1.035 Personil Kepolisian Disiagakan di Kantor KPU 

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:15
share


JAKARTA - Sebanyak 1.035 personil kepolisian disiagakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengawal hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

"Dalam rangka pengamanan KPU Provinsi DKI Jakarta kami melibatkan sejumlah 1.035 personel gabungan," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kamis (29/8/2024).

Adapun personel gabungan yang dikerahkan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait. Untuk pengalihan lalu lintas, dia mengungkapkan hal itu bersifat situasional. Artinya, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika di lapangan.

"Bila nanti di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta ada massa pendukung Paslon cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas," ujarnya.

Lebih jauh, dia mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya untuk menghindari kawasan Jl. Salemba Raya yang menjadi tempat pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta untuk mencari jalan alternatif lainnya guna menghindari kepadatan lalulintas.

Susatyo juga menegaskan, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak humanis dan melayani warga dengan santun.

Hormati dan hargai pengguna jalan lainnya yang akan melintas, sehingga kegiatan pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sesuai dengan harapan kita semuanya, jelas dia.

Sebagai informasi, pada Rabu (28/8/2024) ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar untuk maju di Pilkada Jakarta. Pertama, pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan berikutnya yakni Ridwan Kamil dan Suswono.

Topik Menarik