Konyol, <i>Influencer</i> Bikin Roti di Pesawat Tuai Hujatan Warganet

Konyol, Influencer Bikin Roti di Pesawat Tuai Hujatan Warganet

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 09:42
share

SEORANG influencer membuat roti di pesawat selama menjalani penerbangan jarak jauh. Perilakunya lantas dikecam dan dianggap tidak sopan.

Awalnya ia merekam proses pembuatan roti tersebut untuk dibagikan kepada para penontonnya, namun aktivitas itu tidak seharusnya dilakukan di pesawat karena dapat mengganggu penumpang lain.

Konten kreator bernama Maria Baradell itu memang kerap membuat konten memasak di akun Instagram miliknya @leafandloafco . Konten kali ini membuat roti sourdough di dalam pesawat saat dia terbang ke Spanyol.

"Saya ingin memberi kejutan kepada saudara perempuan saya dengan sepotong roti segar," tulis Baradell dalam keterangan foto yang menggambarkan rencananya tersebut.

Pada klip itu, ia menunjukkan tutorial membuat roti pada umumnya. Mencampur air, tepung, dan garam ke dalam mangkuk di atas meja baki miliknya. Kemudian ia mengaduk adonan hingga membentuknya, ia melakukan kegiatan tersebut pada ketinggian 30.000 kaki.

"Terlihat cantik," imbuhnya.

Untungnya, ia tidak sampai memanggang roti tersebut di pesawat. Ia akan memanggangnya setelah mendarat dan bertemu saudari perempuannya di Spanyol.

Meski demikian, para penonton menganggap kegiatannya itu tidak pantas untuk dilakukan, dengan alasan bahwa pesawat bukanlah tempat yang tepat untuk membuat tutorial memasak.

Bayangkan Anda duduk di kursi Anda dan orang di sebelah Anda menyiapkan kamera dan mulai mengeluarkan mangkuk, bahan-bahan, dan membuat roti, kritik seorang netizen.

Ini konyol! Semua demi perhatian media sosial. Astaga! tambah lainnya.

Ini tidak sopan bagi semua orang di pesawat yang alergi terhadap gandum dan atau gluten, gerutu seseorang.

Jika saya duduk di sebelah Anda, saya akan langsung meminta kursi baru dan pengembalian uang penuh karena menghirup tepung saja bisa membuat saya sakit selama beberapa minggu. Tolong lebih sopan lain kali," timpal salah satu warganet.

Sementara, seorang awak pesawat berpendapat mungkin saja roti buatannya sudah tercemari, mengingat lingkungan di dalam pesawat tidak benar-benar bersih.

"Nikmati roti kuman Anda," ujar seseorang.

"Itu pesawat terbang, bukan toko roti. Belajarlah sopan santun, teman-teman tolong!," timpal yang lain.

Baradell lantas menanggapi kritikan tersebut dalam rekaman lanjutan seraya berujar; "Saya mencoba untuk menjadi kreatif setelah melihat kreator lain membuat pasta di dalam pesawat, tetapi berkat komentar Anda, saya mengetahui bahwa ini bukanlah ide yang bagus," kata dia.

"Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang membagikan umpan balik mereka dengan cara yang baik, tetapi tidak apa-apa jika Anda ingin membencinya, saya punya niat baik," tutup Baradell.

Topik Menarik