3 Teknik Menyerang dalam Permainan Sepak Bola, Nomor 1 Dipopulerkan Jurgen Klopp!

3 Teknik Menyerang dalam Permainan Sepak Bola, Nomor 1 Dipopulerkan Jurgen Klopp!

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 22:15
share

3 teknik menyerang dalam permainan sepakbola wajib diketahui oleh para pegiat sepakbola. Sebab, ini akan memudahkan tim untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Bagaimanapun juga, tujuan utama dalam permainan sepakbola adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan strategi atau siasat untuk bisa mencetak gol atau yang disebut dengan teknik menyerang.

Pada intinya, teknik menyerang di permainan sepakbola dibagi ke dalam dua tahap. Ada tahap membangun serangan atau build up, serta tahap penyelesaian akhir atau finishing.

Berikut 3 teknik menyerang dalam permainan sepakbola:

3. Total Football


Teknik menyerang dalam permainan sepakbola yang terakhir adalah total football. Teknik yang identik dengan Timnas Belanda di tempo dulu itu biasanya menggunakan formasi 4-4-2, 3-4-3, dan 4-5-1 dalam penerapannya. Pada gaya total football, tim akan terus menyerang melalui sayap.

Bahkan saat tidak memegang bola, para pemain akan melakukan tusukan dan penekanan pada pemain lawan. Dengan kata lain, setiap pemain akan ditugaskan menjadi seorang pemain bertahan dan menyerang sehingga wajib hukumnya untuk memiliki fisik dan daya tahan yang kuat.

Topik Menarik