Cegah Kanker Serviks Sejak Dini, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424 Gelar Tes IVA di Pringsewu

Cegah Kanker Serviks Sejak Dini, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424 Gelar Tes IVA di Pringsewu

Terkini | pringsewu.inews.id | Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:30
share

PRINGSEWU , iNewsPringsewu . id Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anggotanya, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVI Kodim 0424/Tanggamus menggelar kegiatan Tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di Puskesmas Pringsewu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini kanker serviks di kalangan anggota Persit dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0424/Tanggamus, Ny. Lia Vicky Heru Harsanto, yang menegaskan pentingnya deteksi dini dalam mencegah kanker serviks. "Kami berkomitmen untuk memastikan seluruh anggota Persit dan masyarakat sekitar memiliki akses mudah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, khususnya deteksi dini kanker serviks," ujar Ny. Lia Vicky.

Tes IVA, sebagai salah satu metode skrining yang sederhana dan efektif, mampu mendeteksi adanya sel-sel abnormal pada leher rahim yang berpotensi berkembang menjadi kanker. Pemeriksaan ini sangat dianjurkan dilakukan secara rutin, mengingat kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi pada wanita.

Puluhan anggota Persit dengan antusias mendaftarkan diri dan mengikuti rangkaian pemeriksaan ini. Kegiatan tersebut berjalan lancar, di mana peserta menunjukkan semangat tinggi dalam menjaga kesehatan diri mereka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan Persit KCK, yang terus berupaya mendukung kesejahteraan anggota dan keluarganya, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Topik Menarik