Ratusan Warga Lampung Timur Gelar Aksi Desak PDI Perjuangan Usung Calon Cegah Kotak Kosong

Ratusan Warga Lampung Timur Gelar Aksi Desak PDI Perjuangan Usung Calon Cegah Kotak Kosong

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 23:21
share

LAMPUNG TIMUR, iNews.id - Ratusan perwakilan warga dari seluruh desa di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) setempat. Masyarakat mendesak PDIP segera merekomendasikan calon bupatinya, agar tidak terjadi kotak kosong di Pilkada Lampung Timur.

Ratusan perwakilan masyarakat dari seluruh Kabupaten Lampung Timur menggelar aksi unjuk rasa, tepat di depan kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Lampung Timur, pada Selasa (27/8/2024) pagi. Massa, dalam orasinya, menyuarakan perlawanan terhadap kemungkinan hadirnya kotak kosong di Pilkada Lampung Timur mendatang.

Masyarakat juga mendesak agar Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dapat segera mengumumkan rekomendasi terhadap calon kuat lainnya, sehingga tidak ikut serta memberikan dukungan kepada calon tunggal, Ela Siti Nuryamah, yang diketahui telah mendapat rekomendasi dari hampir seluruh partai besar di Lampung Timur.

Pada kontestasi Pilkada Lampung Timur di 2024 ini, nama Ela Siti Nuryamah diketahui telah mendapatkan rekomendasi dari tujuh partai, antara lain PKB, Gerindra, Nasdem, PPP, Demokrat, Golkar, PKS, serta PAN, untuk berduet dengan Azwar Hadi. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur tersebut saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Topik Menarik