Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pasir Gintung, Telan Biaya Capai Rp38 Miliar

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pasir Gintung, Telan Biaya Capai Rp38 Miliar

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 23:11
share

LAMPUNG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Pasir Gintung yang telah rampung direvitalisasi di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Senin (26/8/2024). Revitalisasi dilakukan karena pemerintah menerima menerima keluhan para pedagang yang menginginkan Pasar Pasir Gintung menjadi lebih bersih dan modern.

Jokowi berharap pasar yang dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp38 miliar tersebut bisa dijaga dengan baik. Selain meresmikan Pasar Pasir Gintung, Presiden juga membagikan sembako kepada para pedagang dan warga sekitar.

Atas kunjungan Presiden tersebut, para pedagang yang menempati pasar mengaku senang karena revitalisasi pasar berlangsung sangat cepat. Mereka juga berharap Pasar Pasir Gintung akan menjadi lebih ramai.

Sebagai informasi, luas bangunan Pasar Pasir Gintung adalah 3.366 meter persegi dengan jumlah pedagang sebanyak 349 unit. Selain meresmikan Pasar Pasir Gintung, Presiden juga meresmikan Bendungan Margatiga di Lampung Timur dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Tigeneneng.

Topik Menarik