Dilantik Kembali Jadi DPRD Jakarta 2024-2029, Kenneth: Siap Layani Warga Sepenuh Hati

Dilantik Kembali Jadi DPRD Jakarta 2024-2029, Kenneth: Siap Layani Warga Sepenuh Hati

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 22:45
share

JAKARTA - Sebanyak 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta 2024-2029 telah resmi dilantik. Hal itu diketahui melalui Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 100.2.1.4-3395 Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Jakarta Masa Jabatan Tahun 2024-2029.

Pelantikan digelar saat Rapat Paripurna DPRD Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin 26 Agustus 2024.

Anggota dewan terpilih, Hardiyanto Kenneth mengaku bersyukur dengan pelantikan jabatan periode yang kedua, dan akan bertanggung jawab serta menjalankan tugas dan fungsi sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

"Dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab, hari ini saya di sumpah untuk melanjutkan peran saya sebagai anggota DPRD Jakarta terpilih untuk periode 2024-2029. Pelantikan ini adalah jabatan periode yang kedua dan langkah kelanjutan perjuangan dari komitmen saya untuk bekerja keras demi kesejahteraan dan kemajuan kota Jakarta yang kita cintai ini," kata Kenneth dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

Dalam lima tahun kedepan, sambung pria yang akrab disapa Bang Kent itu, ia bertekad untuk menghadirkan perubahan positif bagi setiap warga Jakarta, melalui beberapa fokus utama sebagai berikut:

1. Mengutamakan Kepentingan Masyarakat

Saya berkomitmen untuk bekerja lebih giat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Setiap langkah yang saya ambil akan berfokus pada solusi konkret untuk masalah sehari-hari yang dihadapi warga. Saya akan mendengarkan langsung aspirasi Masyarakat, menjalin komunikasi yang intens, dan memastikan kebutuhan serta harapan Masyarakat menjadi prioritas Utama dalam setiap kebijakan yang akan di ambil.

2. Pelayanan Sepenuh Hati untuk Warga Jakarta

Melayani masyarakat Jakarta dengan sepenuh hati adalah prinsip utama saya. Saya berjanji untuk selalu hadir dan responsif terhadap setiap permasalahan yang dihadapi warga. Dengan pendekatan yang humanis, saya ingin memastikan bahwa setiap warga merasa dihargai dan didengar, serta mendapatkan pelayanan yang maksimal dari pemerintah daerah jakarta.

3. Mengatasi Masalah Banjir Secara Efektif

Banjir adalah masalah yang mempengaruhi kehidupan banyak warga Jakarta. Saya akan berfokus pada solusi yang efektif dan berkelanjutan untuk mengatasi banjir. Ini termasuk memperbaiki dan meningkatkan sistem drainase, melakukan pemeliharaan dan rehabilitasi sungai, serta bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan tindakan pencegahan yang efektif.

4. Menuntaskan Program Infrastruktur untuk Warga

Infrastruktur yang berkualitas adalah kunci untuk kehidupan yang lebih baik. Saya berkomitmen untuk menyelesaikan program-program infrastruktur yang memberikan dampak langsung bagi keseharian warga, seperti perbaikan jalan, pengembangan sistem transportasi, dan peningkatan fasilitas publik yang mendukung aktivitas masyarakat.

5. Membangun Ruang Terbuka Hijau dan Mengatasi Polusi

Jakarta membutuhkan lebih banyak ruang terbuka hijau untuk rekreasi dan kualitas hidup yang lebih baik. Saya akan berupaya keras untuk membangun taman-taman baru, memperbaiki taman yang ada, serta mengimplementasikan kebijakan yang mengurangi polusi udara dan menjaga kebersihan lingkungan.

6. Perjuangkan Kesejahteraan Hewan

Kesejahteraan hewan peliharaan, termasuk yang ada di Taman Marga Satwa Ragunan, juga menjadi perhatian saya. Saya akan berusaha untuk memastikan bahwa hewan-hewan tersebut mendapatkan perawatan yang layak dan lingkungan yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan mereka serta memperjuangkan terkait kesejahteraan hewan peliharaan yang ada di jakarta.

Ketua IKAL PPRA LXII Lemhannas RI ini juga percaya jika dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, bisa mewujudkan Jakarta menjadi kota global.

"Saya siap untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan visi ini. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang kembali diberikan kepada saya. Mari kita bersama-sama bergotong royong dalam membuat Jakarta menjadi lebih baik," pungkas Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta itu.

Topik Menarik