Refly Harun: Melanggar Konstitusi Artinya Khianati Negara, Ini Impeachable

Refly Harun: Melanggar Konstitusi Artinya Khianati Negara, Ini Impeachable

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 22:20
share

JAKARTA, iNews.id - Rakyat Bersuara hadir kembali pada Selasa (27/08/2024) malam dengan tajuk 'Jungkir Balik, Menuju Pilkada Jakarta!'. Bersama beberapa narasumber kredibel di antaranya Adian Napitupulu (Politisi PDIP) Qodari (Pengamat Politik), Rocky Gerung (Akademisi), dan lain-lain.

Akademisi Rocky Gerung pun menanggapi terkait narasi bau ketek yang menjadi viral bersamaan dengan demonstrasi kawal putusan MK di depan Gedung DPR/MPR RI 22 Agustus lalu.

Rocky menyatakan bahwa kritik yang disampaikan oleh netizen bukan terkait bau ketek di tubuh secara personal tetapi bau ketek dinasti. Rocky menyebut Kaesang bagian dari tubuh Presiden Jokowi pun dengan menantunya Erina Gudono.

Ia pun mencontohkan dengan kritik masyarakat Prancis kepada Marie Antoine saat Revolusi Prancis terjadi. Marie diolok-olok karena selalu mandi susu sehari tiga kali karena bau ketek.

"Yang disasar bukan tubuh Marie tapi tubuh istana (Pemerintahan) yang menghambur-hamburkan uang yang menyebatkan Prancis akhirnya bangkrut karena harus membiaya gaya hidup Marie itu," kata Rocky Gerung.

Topik Menarik