Pilu, Ayah Dokter PPDS Undip Aulia Risma Meninggal Dunia Diduga Drop usai Ditinggal Putrinya

Pilu, Ayah Dokter PPDS Undip Aulia Risma Meninggal Dunia Diduga Drop usai Ditinggal Putrinya

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 22:31
share

TEGAL, iNews.id - Ayah almarhumah dokter Aulia Risma Lestari, mahasiswi program pendidikan dokter spesialis (PPDS) Anastesi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang meninggal dunia di Rumah Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (27/8/2024). Jenazah Mohammad Fakhruri dibawa pulang dan dimakamkan di Kota Tegal.

Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Waringin, Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timut, Kota Tegal untuk dishalatkan.

Puluhan pelayat tampak memenuhi rumah duka. Penjabat Wali Kota Tegal, Dadang Soemantri datang ke rumah duka bersama sejumlah pejabat Pemkot Tegal. Setelah dishalatkan, jenazah almarhum Fakhruri kemudian dibawa ambulans menuju tempat pemakaman umum (TPU) Panggung.

Jenazah almarhum dimakamkan bersebelahan dengan putrinya, almarhumah dokter Aulia Risma Lestari.

Adik almarhum Moh Fakhruri, Miftahudin menuturkan kakaknya meninggal dunia karena sakit setelah putrinya dokter Aulia meninggal dunia.

Sorenya mengeluh sakit dan dibawa ke rumah sakit. Awalnya dibawa ke RSUI Harapan Anda Tegal lalu dirujuk ke RSUD Kardinah dan terakhir dirujuk ke RSCM Jakarta atas rekomendasi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, katanya.

Miftahudin menyebut keluarga merasa sangat kehilangan karena almarhum merupakan kakak pertama yang begitu merangkul adik-adiknya dan seluruh keluarganya.

Sebelumnya, Mohammad Fakhruri masuk ke rumah sakit setelah jenazah anaknya dokter Aulia dimakamkan, Selasa (13/8/2024) sore. Malam harinya, almarhum mengeluh sakit dan langsung dibawa ke RSUD Kardinah.

Dekan Fakultas Kedokteran Undip, dr Yan Wisnu Prajoko menegaskan, hingga saat ini belum ada informasi terbaru terkait hasil temuan tim investigasi internal.

Hasil investigasi internal universitas, dokter Aulia tidak melakukan bunuh diri akibat perundungan senior, melainkan karena masalah kesehatan mental lainnya.Keluarga juga membantah korban meninggal karena bunuh diri melainkan karena sakit syaraf terjepit.

Topik Menarik