Duduki Posisi Teratas Hasil Survei Jadi Alasan Herman Deru Gandeng Cik Ujang

Duduki Posisi Teratas Hasil Survei Jadi Alasan Herman Deru Gandeng Cik Ujang

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 22:22
share

PALEMBANG - Bakal calon gubernur, Herman Deru, mengaku percaya hasil sejumlah survei yang menempatkan dia dan Cik Ujang pada posisi teratas. Hasil survei itu juga yang kemudian menjadi pijakan Heru dan Cik Ujang mendeklarasikan diri maju di Pemilihan Gubernur Sumsel.

"Pasangan HDCU (Herman Deru-Cik Ujang) selalu unggul dalam kajian ilmiah. Itulah yang membuat pilihan saya jatuh ke Cik Ujang," ujar Herman Deru, usai mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Selasa (27/8/2024).

Pada pilkada kali ini, Herman Deru berpisah dengan pasangan sebelumnya, yakni Mawardi Yahya yang maju dengan RA Anita Noeringhati. Herman Deru dan Mawardi pun kini menjadi rival di Pilgub Sumsel.

Deru menjelaskan, bahwa deklarasi yang dilakukan pada hari pendaftaran pertama merupakan bagian dari perencanaan matang dalam membentuk tim pemenangan.

Perencanaan itu pun, lanjut Deru, melibatkan sejumlah partai pendukung, yakni Demokrat, PKS,Perindo, PSI, dan PBB.

"Setiap langkah tentu ada perencanaan, dari mulai kesepakatan berpasangan antara HD dan Cik Ujang. Tentu perencanaan ini dilakukan dengan baik juga didukung oleh partai pengusung kami," jelas dia.

Sebagai calon petahana, Deru meminta doa dan restu masyarakat Sumsel untuk maju lagi pada periode kedua. Dia juga yakin beberapa persoalan yang belum tuntas pada periode pertamanya menjabat akan segera diselesaikan jika memenangkan Pilgub Sumsel 2024.

"Semangat pendukung, semangat parpol akan mencapai puncaknya pada 27 November 2024 mendatang, saat pasangan HDCU menjadi pemenang," jelasnya.

Topik Menarik