Kelebihan Sepatu dari Material Tender Touch, Cocok untuk Si Kaki Lebar!

Kelebihan Sepatu dari Material Tender Touch, Cocok untuk Si Kaki Lebar!

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 20:30
share

TREN sepatu lokal kini semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya menawarkan desain nan cantik dan menarik, kini banyak produk lokal, yang pastinya juga menjual kualitas yang tak kalah bagus dari produk luar negeri.

Salah satunya, yakni dengan mengedepankan penggunaan material unik agar nyaman dipakai. Misalnya, material Tender Touch. Lantas, apa saja kelebihan produk sepatu yang menggunakan material tersebut? Lalu produk lokal apa yang mulai menggunakan material Tender Touch tersebut? Berikut ulasannya.

Material Tender Touch merupakan bahan sepatu yang terkenal lembut dan tahan lama. Material ini yakni berupa knit yang sudah di-coating sedemikian rupa, agar nyaman dipakai dalam kesempatan apa pun.

Contoh produk lokal yang menggunakan material satu ini yakni 1001. Merek sepatu lokal milik dua desainer kreatif Uma Hapsari dan Kiki Siantar ini memiliki inovasi dalam desain sol sepatu, hingga insole-nya juga menjadi perhatian khusus.

Foto: Dok 1001

Bahkan, berkat material Tender Touch yang dimiliki merek sepatu lokal anak bangsa ini, membuatnya sangat cocok digunakan untuk perempuan yang memiliki bentuk kaki cenderung lebar.

"Selain dari segi warna dan style, keunikan utama produk 1001 kali ini adalah dari segi material yang digunakan, ujar ujar Uma Hapsari, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (27/8/2024)

Diberi nama Tender Touch karena saking lembut, nyaman, dan anti lecetnya produk ini sangat stretchy, sehingga nyaman dipakai perempuan dengan kaki lebar, bahkan bunion," sambungnya.

Koleksi sepatu 1001 ini juga terkenal dengan penggunaan teknologi terbaru untuk memberikan dukungan dan kenyamanan optimal. Tidak hanya itu, setiap koleksi merek sepatu tersebut juga memiliki bentuk dan ukuran yang juga dirancang untuk menyesuaikan dengan berbagai tipe kaki, sehingga pelanggan dapat menemukan sepasang sepatu yang sempurna.

Bahkan, merek sepatu lokal ini juga turut menggandeng para pengrajin lokal berpengalaman dalam melakukan proses produksinya. Uma dan Kiki menyadari, sepatu bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga harus mendukung aktivitas sehari-hari tanpa mengorbankan kenyamanan kaki saat melangkah.

"Kami membuat brand 1001 ini berdasarkan pengalaman pribadi, yaitu mencari kenyamanan dan desain saat membeli sepatu. Karena itu kami mengutamakan produk sepatu yang tak cuma cantik, tapi juga fit in to feet," tutup Uma.

Topik Menarik