HDCU Deklarasi Bersama 6 Partai Pendukung sebelum Daftar ke KPUD Sumsel

HDCU Deklarasi Bersama 6 Partai Pendukung sebelum Daftar ke KPUD Sumsel

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:59
share

PALEMBANG, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru dan Cik Ujang (HDCU) menggelar deklarasi sebelum mendaftar ke KPU Sumsel, Selasa (27/8/2024). Deklarasi dilakukan bersama enam partai politik pengusung dan ribuan massa pendukung di Sriwjaya Sport Center Jakabaring, Kota Palembang.

Pantauan iNews, massa pendukung, relawan dan masyarakat antusias menghadiri deklarasi paslon HDCU tersebut. Mereka menyatakan sikap untuk berjuang bersama meraih kemenangan di Pilgub Sumsel 2024.

Dalam deklarasinya, Calon Petahana Herman deru secara resmi memperkenalkan pasangannya Cik Ujang yang merupakan Bupati Lahat. Selain itu mereka secara simbolis menerima dukungan dari partai pengusung yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKS, Partai Perindo, Partai Bulan Bintang dan PSI.

selanjutnya pasangan HDCU bersama dengan massa pendukung dan relawan mendatangi Kantor KPUD Sumsel. Mereka disambut langsung ketua dan komisioner KPU.

"Kami mendaftar di hari pertama agar apabila ada kekurangan dalam pendafataran masih ada waktu untuk melakukan perbaikan," ujar Herman Deru, Selasa (27/8/2024).

Dia bersama Cik Ujang siap melanjutkan keberlangsungan program yang sudah berjalan untuk ke arah lebih baik lagi. Saat mendaftar, paslon HDCUmenaiki mobil Jeep Rubicon dan dikawal massa pendukung dari Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) hingga Kantor KPUD Sumsel.

Dalam pendaftaran ini, pasangan HDCU kompak menggenakan baju putih dan celana hitam. Mereka tak henti-hentinya menyapa masyarakat dan pendukungnya dari atas mobil. Diketahui, pasangan HDCU menjadi paslon pertama yang mendaftar di Pilgub Sumsel 2024.

Topik Menarik