6 Negara Paling Berbahaya Dikunjungi Wanita, Nomor 1 Rawan Pemerkosaan!

6 Negara Paling Berbahaya Dikunjungi Wanita, Nomor 1 Rawan Pemerkosaan!

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 14:18
share

6 NEGARA ini paling berbahaya dikunjungi wanita dan sebaiknya dihindari. Bepergian mengelilingi dunia adalah impian semua orang, khususnya seorang wanita.

Sebagai seorang wanita, pasti Anda sangat menyukai pemandangan indah di berbagai belahan dunia sampai Anda ingin sekali mengunjunginya. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua negara aman untuk wanita?

Mengutip Times of India , beberapa negara yang dikenal aman masih sangat berbahaya bagi wisatawan, khususnya wanita.

Faktor-faktor yang menyebabkan kondisi tidak aman di negara-negara ini sering kali mencakup tingkat kekerasan yang tinggi, diskriminasi gender, dan akses yang buruk terhadap layanan kesehatan dan perlindungan hukum.

6 negara paling berbahaya dikunjungi wanita


1. India
India menjadi salah satu negara paling berbahaya bagi wanita. Jika terlihat aman dari luar, dengan kayanya warisan dan alam yang beragam, India masih sangat tinggi untuk kasus kekerasan dan pelecehan seksual.

Laporan tentang kekerasan terhadap wanita sering terjadi, dan sistem hukum sering kali kesulitan memberikan perlindungan atau keadilan yang memadai. Masalah yang terus berlanjut ini menjadikan India sebagai tempat di mana wanita perlu sangat berhati-hati.

2. Somalia
Di negara Somalia hak dan keselamatan perempuan sangat terancam. Ini diakibatkan karena konflik dan praktik budaya yang sedang berlangsung.

Di Somalia akses ke layanan kesehatan dan sumber daya ekonomi sangat terbatas, serta perempuan berisiko tinggi mengalami praktik tradisional yang berbahaya, termasuk mutilasi alat kelamin perempuan.

Kurangnya perlindungan hukum dan maraknya kekerasan berbasis gender membuat Somalia menjadi lingkungan yang tidak aman bagi perempuan.

3. Afrika Selatan
Negara paling berbahaya bagi perempuan selanjutnya ialah Afrika Selatan. Negara ini sangat konsisten pada kedudukannya sebagai negara paling berbahaya di dunia.

Negara ini berjuang melawan tingginya angka kekerasan berbasis gender, dengan keselamatan jalan raya menjadi perhatian utama.

Menurut World Population Review , hanya 25 persenwanita di Afrika Selatan yang merasa aman berjalan sendirian. Tingginya angka kekerasan seksual, pelecehan, dan ancaman perdagangan manusia merajalela, menjadikannya tempat yang berbahaya bagi wisatawan wanita, terutama mereka yang bepergian sendiri.

4. Yaman
Perempuan di Yaman menderita keterbatasan akses terhadap layanan kesehatan, sumber daya ekonomi, dan perlindungan dari kekerasan.

Praktik budaya yang mengakar kuat di negara ini dan konflik yang terus berlanjut telah menciptakan lingkungan yang membatasi hak-hak perempuan, menjadikan Yaman sebagai tempat yang sangat berbahaya bagi perempuan.

5. Afghanistan
Perempuan di Afghanistan menghadapi pembatasan berat terhadap kebebasan, akses ke layanan kesehatan, dan sumber daya ekonomi.

Laporan tentang kekerasan non-seksual, termasuk kekerasan dalam rumah tangga, telah tersebar luas. Konflik yang sedang berlangsung dan ketidakstabilan politik semakin memperburuk risiko bagi perempuan, menjadikan Afghanistan salah satu tempat paling berbahaya bagi mereka di dunia.

6. Republik Demokratik Kongo
Republik Demokratik Kongo sering disebut sebagai salah satu tempat paling berbahaya bagi perempuan karena maraknya kekerasan seksual.

Negara ini telah dirusak oleh konflik selama puluhan tahun, yang mengakibatkan pelanggaran hukum dan kekerasan antar-faksi. Perempuan di DRC menghadapi kondisi yang mengerikan, termasuk pemerkosaan sebagai senjata perang dan diskriminasi berat.

Topik Menarik