Suswono akan Fokus Penghijauan di Jakarta untuk Atasi Masalah Polusi

Suswono akan Fokus Penghijauan di Jakarta untuk Atasi Masalah Polusi

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 14:13
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Suswono menegaskan ingin menggencarkan penghijauan di setiap sudut Jakarta. Tujuannya untuk menekan polusi yang cukup tinggi. 

Penghijauan dinilai dapat menjadi salah satu solusi untuk mengurangi dampak pencemaran udara.

"Tentu hal-hal yang tadi sudah disampaikan ini kami akan mensupport penuh karena memang persoalan salah satu indikator Jakarta ini polusi ke tiga kalau ga salah di dunia, kota yang sangat tinggi polusinya," kata Suswono saat silahturahmi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jakarta, Selasa (27/8/2024). 

Pada kesempatan yang sama, Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil menjelaskan, dia bersama Suswono akan fokus menjadikan Jakarta sebagai kota global. Salah satu yang harus dibenahi, adalah soal polusi.

"Polusi juga salah satunya Pak Suswono sebagai mantan Menteri Pertanian, punya gagasan bersama," kata Ridwan Kamil.

Dia melihat ada ketimpangan penghijauan di Jakarta. Kawasa selatan tampak hijau, sementar di utara dan barat terlihat gersang.

"Hanya butuh political will aja, kan sama aja, sama sama Jakarta. Kenapa agak beda gitu ya. Nah itu kita akan lakukan gerakan itu. Tapi dipilih pohon yang nyerap polusi pak, jadi pohon pohon itu secara ilmiah ada yang bisa nyerap polusi," ujarnya.

Topik Menarik