Terbakar Cemburu, Ayah Siksa Tiga Anak Kandung yang Masih Balita Lalu Direkam

Terbakar Cemburu, Ayah Siksa Tiga Anak Kandung yang Masih Balita Lalu Direkam

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 14:07
share

CIANJUR - Seorang ayah kandung tega melakukan penganiayaan terhadap tiga orang anaknya. Bahkan, penganiayaan tersebut direkam pelaku dan beredar di media sosial.

Ayah kandung yang melakukan penganiayaan terhadap tiga orang anaknya yakni Cahya Sumitra (34). Sedangkan anaknya yang menjadi korban yakni CA (4), Ky (1), dan Kn (1).

Beberapa video memperlihatkan ketiga balita itu mendapatkan berbagai bentuk penyiksaan dari ayah kandungnya dengan diangkat dengan satu tangan dan dijatuhkan ke lantai hingga dicekik.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Tono Listianto membenarkan adanya tindakan penganiayaan tersebut. Kini pelaku sudah ditangkap unit PPA Polres Cianjur.

"Setelah terima laporan pada Jumat, 23 Agustus 2024 lalu, kita lakukan pengecekan dan memang benar ada tindakan penganiayaan tersebut. Kita juga langsung menangkap tersangka hari itu juga," ucapnya, Selasa (27/8/2024).

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui Cahya melakukan penganiayaan pada tiga anak kandungnya karena kesal akibat cemburu.

"Istrinya ini bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI), tersangka ini cemburu karena menduga istrinya itu berselingkuh di luar negeri dan mengirimkan video kekerasan itu sebagai ancaman," ucapnya.

 

Tono mengatakan, ketiga anaknya mengalami trauma secara psikis, sementara untuk luka fisik masih dilakukan pemeriksaan oleh tim medis.

"Sementara saat ini ketiga balita dalam pendampingan khusus petugas, sambil diasuh oleh paman korban," terangnya.

Terhadap berbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 44 Ayat (1) UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Topik Menarik