Muhidin-Hasnuryadi Deklarasi Maju Pilkada Kalsel, Misi Pebaikan Pembangunan Daerah

Muhidin-Hasnuryadi Deklarasi Maju Pilkada Kalsel, Misi Pebaikan Pembangunan Daerah

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:54
share

BANJARMASIN, iNews.id - Pasangan Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman secara resmi mendeklarasikan pencalonan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). Pasangan yang dikenal dengan jargon MH ini mendapat dukungan dari 10 partai politik, termasuk Perindo.

Deklarasi tersebut berlangsung di Taman Nuruh Muhibbin, Jalan Lingkar Dalam Selatan Pemurus, Banjarmasin pada Senin (26/8/2024) siang. Pasangan calon dari Partai Perindo ini mengusung misi perbaikan pembangunan daerah.

Fokus dalam menjalankan misi tersebut pada infrastruktur, olahraga dan sektor-sektor penting lainnya. Hal itu dilakukan karena Kalsel menjadi pintu gerbang Ibu Kota Nusantara, ujar Muhidin.

Pasangan MH didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, dan Partai Garuda.

Selain didukung mayoritas parpo, pasanga itu juga menempati posisi teratas berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga sejak awal tahun. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke KPU Provinsi Kalimantan Selatan pada 29 Agustus 2024 mendatang.

Topik Menarik