Hari Pertama Pendaftaran Paslon Cawalkot di KPU Kota Tasikmalaya Belum Ada yang Daftar

Hari Pertama Pendaftaran Paslon Cawalkot di KPU Kota Tasikmalaya Belum Ada yang Daftar

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:50
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hari pertama pendaftaran pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya di KPU Kota Tasikmalaya masih belum ada yang daftar.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 11.30 WIB, terlihat tidak ada satu paslon maupun partai pengusung yang mendatangi Kantor KPU Kota Tasikmalaya untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai kepala daerah Kota Tasikmalaya pada Pilkada 2024 itu.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan mengatakan, pihak siap siap untuk menerima pendaftaran paslon Cawalkot dan Wawalkot Tasikmalaya.

"Sampai saat ini kami belum ada konfirmasi dari partai politik pengusung, apakah hari ini akan ada yang mendaftar atau tidak," kata Asep di kantor KPU Kota Tasikmalaya, Selasa (27/8/2024) pagi.

Terkait minimnya pendaftar pada hari pertama, Asep memastikan, bahwa KPU Kota Tasikmalaya akan terus membuka layanan pendaftaran sesuai dengan regulasi yang berlaku hingga pukul 16.00 WIB.

"Kami tidak bisa bilang tidak ada, tapi kami sesuai dengan regulasi kami akan selalu siap sampai pukul 16.00 WIB. Karena, penutupan pendaftaran untuk hari pertama sampai pukul empat sore," ujarnya.

Asep memprediksi, pendaftaran paslon akan meningkat pada hari kedua dan ketiga. Hal ini, sejalan dengan dengan komunikasi yang dilakukan antara KPU dan parpol.

"Yang baru masuk informasi itu insyaAllah katanya pada hari kedua dan hari ketiga yang akan mendaftar," jelasnya.

Asep menyampaikan, bahwa pengamanan di sekitar kantor KPU Kota Tasikmalaya sudah disiapkan dengan baik melalui koordinasi yang matang dengan pihak kepolisian dan semua pihak lainnya.

"Sudah siap InsyaAllah, kami sudah melakukan koordinasi jauh-jauh hari sebelum pelaksaan kegiatan ini. Termasuk dengan pihak keamanan, pihak parpol, dan semuanya sudah koordinasi. Dan InsyaAllah dalam pelaksanaan pendfataran dari tanggal 27 sekarang sampai 29 Agustus kami sudah siap," tandasnya.

Topik Menarik