Atap Rumah Warga di Ciamis Porak-poranda Tertimpa Madrasah yang Ambruk

Atap Rumah Warga di Ciamis Porak-poranda Tertimpa Madrasah yang Ambruk

Terkini | ciamisraya.inews.id | Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:30
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id Atap bagian samping rumah Hasim (65) di Dusun Ciwahangan RT 01 RW 10 Desa/Kecamatan Baregbeg, Ciamis porak-poranda tertimpa reruntuhan madrasah yang ambruk, Senin (26/8/2024) jam 14.00 WIB siang.

Akibat kejadian tersebut Hasim bersama istrinya, Alit Maskanah (56) dan dua anak mereka sementara terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya di kampung yang sama.

Menurut relawan senior FK Tagana Ciamis, Ade Deni musibah yang menimpa rumah Hasim tersebut karena tertimpa reruntuhan bangunan madrasah.

"Kondisi madrasah memang sudah lapuk. Kemarin siang sekitar jam 14.00 WIB madrasah tersebut ambruk dan puingnya menimpa atap rumah korban yang ada di bawahnya," ujar Ade Deni kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (27/8/2024).

Akibat tertimpa runtuhan madrasah ambruk tersebut, atap bagian samping rumah Hasim juga runtuh porak-poranda.

Menyusul kejadian itu laki-laki kelahiran 24/8/1959 yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut untuk sementara terpaksa mengungsi.

"Korban sekeluarga (4 jiwa) untuk sementara mengungsi" katanya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut. Sementara kerugian materi mencapai Rp25 juta.

Warga beserta Babinsa, aparat desa serta relawan Tagana bergotong-royong menyingkirkan dan membersihkan puing-puing reruntuhan atap rumah korban dan madrasah yang ambruk.

Topik Menarik