Golkar Koalisi dengan PDIP di Pilgub Banten, Bahlil Singgung Sikap Prabowo

Golkar Koalisi dengan PDIP di Pilgub Banten, Bahlil Singgung Sikap Prabowo

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:33
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar resmi mendukung duet Airin Rachmy Diany dan Ade Sumardi di Pemilihan Gubernur Banten 2024. Dengan kata lain, Golkar akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Banten.

Diketahui, Ade Sumardi merupakan Ketua DPD PDIP Banten. Pasangan Airin-Ade juga telah diumumkan PDIP pada Senin (26/8/2024).

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyebut, kerja sama ini bukti Golkar tidak membeda-bedakan partai yang diajak koalisi.

"Golkar sangat inklusif. Tidak pernah membeda-bedakan siapa calon dari mana. Dan ini seiring dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Presiden (Terpilih) Bapak Prabowo. Kami di Koalisi Indonesia Maju, sangat kompak," kata Bahlil di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024).

Bahlil menyinggung sikap presiden terpilih yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Prabowo Subianto. Dia menegaskan, Prabowo menyerahkan soal sikap politik ke masing-masing partai di KIM.

"Bapak Prabowo dalam beberapa kesempatan menyampaikan, menyerahkan semuanya kepada partai-partai koalisi untuk menentukan sikap politiknya. Sekalipun juga kita berbeda. Sekalipun kita berbeda pilihan dalam pilkada," katanya.

Bahlil menyatakan, bangsa ini tetap memerlukan kekompakkan, termasuk di momen Pilkada 2024.

"Kami juga dalam proses pengkaderan Golkar tidak pernah juga untuk kemudian saling menyatakan, warna ini yang bagus atau warna ini yang tidak bagus. Kami tetap menghargai," kata dia.

Topik Menarik