Ini Alasan Golkar Beralih Dukung Airin-Ade di Pilgub Banten

Ini Alasan Golkar Beralih Dukung Airin-Ade di Pilgub Banten

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:08
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengumumkan partainya beralih mendukung duet Airin Rachmy Diany dan Ade Sumardi di Pemilihan Gubernur Banten 2024. Manuver ini mengejutkan karena Golkar sebelumnya telah menyatakan mendukung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

"Bahwa hari ini Partai Golkar menyerahkan B1 KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangan Wakil Gubernur yaitu Pak Ade Sumardi. Semoga calon ini akan membuat perubahan besar bagi pembangunan Provinsi Banten," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Bahlil mengungkapkan alasan Golkar mendukung duet Airin-Ade, Menurutnya, pasangan ini banyak diminati di Banten.

"Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau nggak barang bagus, itu mungkin sedikit yang berminat," ujar Bahlil.

Selain itu, Bahlil mengakui Airin adalah sosok yang sudah lama berkecimpung di Partai Golkar.

"Ibu Airin adalah anak kandung daripada Partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," katanya.

Bahlil memastikan, Golkar siap berkoalisi bersama PDI Perjuangan (PDIP) yang juga mengusung Airin dan Ade.

Belum lama ini, Partai Golkar memberikan surat dukungan kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilgub Banten 2024. Surat rekomendasi B1-KWK diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia pada Minggu (25/8/2024) malam.

"Saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Pak Cagub, Cawagub. Semoga Allah meridai perjuangan dan bisa memenangkan kompetisi ke depan," kata Bahlil ketika itu.

Topik Menarik