Pekerja Pabrik Ini Wajib Uji Coba Vape hingga 10 Ribu Isapan per hari

Pekerja Pabrik Ini Wajib Uji Coba Vape hingga 10 Ribu Isapan per hari

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:00
share

REKAMAN Vidio karyawan pabrik vape di China berhasil mengejutkan publik. Rekaman tersebut memperlihatkan setiap karyawan harus uji coba vape secara manual setiap harinya.

Channel YouTube Machina, memperlihatkan film dokumenter dimana dia melakukan kunjungan ke salah satu pabrik vape sekali pakai terbesar di Baoan, Shenzhen China. Rupanya dia ingin mencari tahu rahasia di balik produksi massal dan cara uji coba vape.

Melansir dari Vt.co, Selasa (27/8/2024) pada video rekamannya terdapat tahap pengujian vape sebelum di pasarkan. Pertama, dimulai dari tekanan bagian bawah vape untuk memastikan uap dilepaskan dengan benar. Kedua, ada tabung isap yang menarik uap dari vape, mirip seperti cara seseorang mengisap vape.

Namun ditahap terakhir terdapat hal yang tidak biasa, yakni seorang pekerja pabrik memegang beberapa vape di satu tangan, sembari mengisap setiap perangkat vape dengan mulutnya sendiri untuk memastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik.

Bahkan pencipta film dokumenter tersebut, tidak yakin apakah itu untuk menguji mekanisme atau kualitas rasanya. Ketika ditanya tentang berapa jumlah vape yang di uji setiap harinya, pekerja itu mengungkapkan bahwa jumlahnya sekitar delapan ribu dan 10 ribu isapan per hari. Bahkan dia merokok di luar jam kerja juga.

Perusahaan vape mengungkapkan bahwa perangkat yang mengandung 10 mililiter cairan nikotin biasanya menampung sekitar tiga ribu isapan. Jadi pekerja pabrik tersebut harus mengisap lebih dari tiga vape penuh setiap hari saat bekerja.

Seberapa bahaya vape bagi penggunanya?

Rokok elektrik mengandung bahan kimia berbahaya. Salah satunya nikotin, efeknya membuat ketagihan dan berdampak bahaya pada perkembangan otak remaja, menurut CDC. Tidak hanya itu, uap yang dihasilkan oleh vape juga dapat mengandung zat beracun. Seperti formaldehida dan akrolein, keduanya bisa menyebabkan kerusakan pada paru-paru.

Topik Menarik