Golkar Usung Airin-Ade di Pilgub Banten 2024, Gerindra Tak Masalah

Golkar Usung Airin-Ade di Pilgub Banten 2024, Gerindra Tak Masalah

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:50
share

SERANG, iNews.id - Partai Golkar resmi mengusung pasangan calon Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi untuk maju bertarung di Pilgub Banten 2024, Senin (26/8/2024). Padahal sehari sebelumnya, partai berlambang pohon beringin ini telah menyerahkan surat dukungan B1 KWK untuk pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah, Minggu (25/8/2024) malam.

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum mengamini hal tersebut. Dia mengaku sedang di Jakarta terkait paslon yang akan diusung di Pilgub Banten 2024.

"Amin (B1-KWK diserahkan ke Airin) kita sedang di Jakarta. Tunggu kabar 10-15 menit lagi ya," ujar Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum kepada awak media, Selasa (27/8/2024).

Dari informasi yang diperoleh, berkas dokumen model B1-KWK yang sebelumnya diserahkan Golkar kepada pasangan Andra Soni-Dimyati akan ditarik kembali.

Sementara Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus tidak masalah ditinggalkan Partai Golkar di Pilkada Banten.

"Berdasarkan hasil rapat Koalisi Indonesia maju dan arahan dari Prabowo Subianto, masing-masing partai boleh bekerja sama dengan partai lain," katanya.

"Semalam kami tarik kesimpulan bahwa kami gak ada masalah kalau Golkar bekerja sama dengan PDIP, tidak bersama-sama dengan kami," ucapnya.

Dasco mengaku akan bertarung secara fair di Pilkada Banten untuk memenangkan pasangan Andra-Dimyati.

"Kami akan bertarung secara fair di Banten dengan pasangan Golkar-PDIP dan kami dengan Andra-Dimyati," katanya.

Topik Menarik