Elnusa (ELSA) Realisasikan Capex Rp188 Miliar

Elnusa (ELSA) Realisasikan Capex Rp188 Miliar

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:47
share

JAKARTA - Anak usaha Pertamina Hulu Energi (PHE) PT Elnusa Tbk ( ELSA ) melaporkan realisasi anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai Rp188 miliar hingga Semester I-2024.

Angka tersebut setara 36 persendari target capex tahun ini sebesar Rp526 miliar.

Direktur Utama Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja, mengatakan dana investasi ini dialokasikan untuk mendukung berbagai proyek strategis di tiga lini utama bisnis, termasuk pengadaan peralatan penting dalam layanan hulu, distribusi energi, dan layanan logistik.

Dalam layanan hulu, capex digunakan untuk memperkuat kemampuan eksplorasi dan produksi dengan pengadaan peralatan seperti HWU Drilling, Mobile Welltest, dan Wireline Cable.

Sementara di sektor distribusi energi dan logistik, capex diinvestasikan dalam pengadaan kendaraan tangki BBM dan pengembangan terminal bahan bakar di Labuan Bajo.

Elnusa juga mengalokasikan capex untuk berbagai proyek penting lainnya, seperti Dredging Barge ETSA, HW-PUDC SCUPND, dan Docking AWB ASLO, guna memastikan operasional perusahaan tetap optimal. terang Bachtiar dalam siaran pers Public Expose Live 2024, Selasa (27/8/2024).

Topik Menarik