Partai Perindo Usung Farin-Haeratun Maju di Pilkada Lombok Barat 2024

Partai Perindo Usung Farin-Haeratun Maju di Pilkada Lombok Barat 2024

Terkini | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:14
share

LOMBOK BARAT, iNews.id - Partai Perindo resmi mengusung pasangan Nauvar Furqony Farinduan - Hj Haeratun (Rintun) sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat di Pilkada 2024. Surat dukungan model B1 KWK ini diserahkan langsung kepada paslon di Rumah Langko Mataram, Senin (26/8/2024).

Penyerahan dokumen diberikan Ketua DPD Partai Perindo Lobar H Makmun Ibrahim kepada Farin didampingi pengurus dan anggota DPRD Lobar dari Perindo serta ketua tim Farin Muhazam.

"Hari ini kami serahkan dukungan dokumen B1 KWK kepada Saudara Farin yang berpasangan dengan Hj Haeratun sesuai dengan keputusan DPP Partai Perindo," ujar H Makmun, Senin (26/8/2024).

Menurutnya, DPD Partai Perindo Lobar telah melakukan proses dari awal mulai pendaftaran hingga para calon masuk desk pilkada. Hasil akhir Perindo memutuskan mendukung paslon Farin-Haeratun di Pilkada Lobar 2024.

"Setelah kami lakukan semua tahapan dan proses, DPP menentukan pilihan ke pasangan Farin-Haeratun," katanya.

Makmun mengatakan, Partai Perindo berlambang burung Rajawali mengepakan sayap di bawah pimpinan Ketua Umum Angela Tanoesoedibjo dukungan ini penuh dengan dinamika dan seleksi yang sangat ketat di DPP.

"Penentuan ini penuh dengan kejutan, tidak disangka-sangka namun keputusan ini yang terbaik," ucapnya.

Sementara Farin mengungkapkan, dukungan Partai Perindo akan menambah daya gerak mereka untuk merebut hati masyarakat Lobar pada kontestasi Pilkada 2024. Dia optimistis dengan 13 kursi dari tiga parpol yang pendukung bisa berbuat lebih jauh untuk mendapatkan ridho warga Lobar menjadi bupati dan wakil bupati. 

"Alhamdulillah saya sudah mendapatkan dukungan dari Perindo dan menjadi semangat sendiri bagi paket rintun," kata Farin. 

Setelah mendapat form dukungan, pasangan Rintun akan berkonsolidasi bersama partai pengusung untuk persiapan teknis pendaftaran ke KPU.

"Kami sudah siap daftar bersama dengan dukungan parpol tanggal 28 Agustus besok," kata Farin. 

Diketahui sampai saat ini pasangan Farin-Haeratun telah didukung koalisi Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Perindo.

Topik Menarik