Jay Idzes Terbebas dari Cedera dan Siap Tempur di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes Terbebas dari Cedera dan Siap Tempur di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:50
share

JAY Idzes dikabarkan terbebas dari cedera. Jika kondisinya benar fit, dia tentunya siap tempur di laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jay Idzes jadi sorotan usai debut di ajang Liga Italia 2024-2025 bersama Venezia. Selain mengukir sejarah, momen Jay Idzes tampil di laga Venezia melawan Fiorentina pada Minggu 25 Agustus 2024 diwarnai insiden terhadap bek Timnas Indonesia itu.

Tepatnya pada menit ke-68, Jay Idzes ditarik keluar lapangan. Keputusan itu diambil pelatih Venezia usai Jay Idzes berbenturan dengan penyerang Fiorentina, Moise Kean.

Disinyalir, Jay Idzes mengalami cedera karena insiden itu. Sontak, sosoknya langsung jadi sorotan karena Jay Idzes diharapkan berada dalam kondisi fit agar bisa membela Timnas Indonesia yang akan berlaga dalam waktu dekat.

Diketahui, Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi Timnas Arab Saudi lebih dahulu di laga perdana Grup C.

Jika Jay Idzes benar cedera, ini tentu merugikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebab, sebelum Jay Idzes cedera, Shin Tae-yong sudah kehilangan Jordi Amat yang cedera untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia.

Kemudian, Justin Hubner juga harus absen membela Timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Pasalnya, dia terkena akumulasi kartu.

Tetapi kini, kabar baik datang untuk Timnas Indonesia. Sebab, Jay Idzes dikabarkan terbebas dari cedera usai insiden di laga Fiorentina vs Venezia.

Topik Menarik