Demi Permalukan Timnas Indonesia, Roberto Mancini Siapkan Strategi Ganas untuk Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Demi Permalukan Timnas Indonesia, Roberto Mancini Siapkan Strategi Ganas untuk Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:07
share

ROBERTO Mancini disinyalir telah menyiapkan strategi ganas untuk mempermalukan Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di King Abdullah Sport City, Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB. Mengutip dari akun X @SaudiNT, pelatih asal Italia itu terpantau menyaksikan laga Al-Shabab versus Al-Ettifaq di pekan pertama Liga Arab Saudi 2024-2025, Minggu 25 Agustus dini hari WIB.

Jika acuannya pemain-pemain yang dipanggil pada Juni 2024, ada beberapa pemain yang dipantau Mancio -sapaan akrab Roberto Mancini. Di skuad Al Shabab terdapat Mohammed Al-Abisi (kiper), Moteb Al-Harbi (bek), Musab Al-Juwayr (gelandang) dan Abdullah Raif (penyerang).

(Roberto Mancini siap memberi hasil terbaik bagi Timnas Arab Saudi. (Foto: X/@SaudiNT)

Sementara dari kubu Al-Ettifaq, tak ada satu pemain yang dipanggil pada Juni 2024. Namun, setelah memantau laga beberapa hari lalu, bukan tak mungkin Roberto Mancini menemukan pemain anyar.

Persiapan matang memang wajib dilakukan Roberto Mancini agar tidak terjatuh ke lubang yang sama. Sekadar diketahui, semenjak dipegang Roberto Mancini, performa The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- tak bisa dibilang bagus.

Dari 14 pertandingan di bawah arahan eks pelatih Inter Milan itu, Arab Saudi hanya mendapatkan enam menang, tiga imbang dan lima kalah. Akibatnya, Arab Saudi rontok di 16 besar Piala Asia 2023 dan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia cuma sebagai runner-up grup.

Di sisi lain, kepercayaan diri Timnas Indonesia sedang tinggi-tingginya. Selain karena para pemain terbaiknya dalam kondisi bugar, Timnas Indonesia juga tak menyia-nyiakan kesempatan tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Topik Menarik